Inilah 5 Konsep Bangunan Hotel Yang Unik - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Inilah 5 Konsep Bangunan Hotel Yang Unik

Jika Anda adalah seorang penikmat traveling, biasanya akan mencari hotel yang paling nyaman untuk beristirahat. Namun jika Anda seorang petualang sejati, rasanya Anda akan lebih banyak menikmati nuansa alami saat beristirahat. Anda akan merasa lebih penasaran dengan hotel yang memiliki konsep yang unik bukan?

Nah di bawah ini, terdapat lima konsep bangunan hotel yang cukup unik. Mungkin saja salah satunya akan cocok dengan selera Anda ketika liburan ke luar negeri. Apalagi hotel-hotel ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah yang akan memanjakan mata.

Berikut adalah hotel yang memiliki konsep bangunan paling unik di dunia :

1. Jumbo Hostel (Stockholm)

Konsep bangunan hotel unik yang pertama adalah Jumbo Hostel. Bagaimana tidak unik, bangunannya saja menggunakan badan sebuah pesawat dan merupakan yang pertama di dunia. Dengan menyelamatkan bangkai pesawat Boeing 747 Jumbo Jet di Bandara Arlanda Stockholm, hotel ini ternyata memiliki 25 buah kamar.

Hotel Unik di Dunia

Hotel Unik Jumbo Hostel

Suasana Kamar Tidur Jumbo Hostel

Dalam setiap kamar berukuran 65 kaki ini telah dilengkapi dengan tempat tidur susun dan TV layar datar. Selain itu ada juga area resepsi dan kafe. Sementara toilet dan kamar mandi berada di bagian belakang yang memastikan Anda harus berbagi.

Bagian dek atas menjadi ruang konferensi sekaligus tempat terbaik dari semua ruangan adalah adalah kokpit yang dijadikan tempat untuk melangsungkan pernikahan. Bagaimana, keren bukan?

2. Everland (Paris)

Everland merupakan sebuah hotel yang hanya memiliki satu kamar saja. Termasuk kamar mandi, tempat tidur king size dan juga lounge. Apa yang membuatnya berbeda adalah hotel ini bisa berjalan agar bisa menikmati sebuah perjalanan. 

Hotel Unik Everland di Paris

Hotel Unik Everland di Paris

Hotel Unik di Paris

Everland juga pernah "diparkir" di tempat yang indah, seperti di dek atap museum seni kontemporer di Leipzig, Jerman. Selain itu juga pernah singgah di atap Palais de Tokyo dengan pemandangan yang spektakuler, yaitu Menara Eiffel di Paris.

Anda bisa mendapatkan satu-satunya ruangan dengan tampilan unik dengan harga 333 Euro selama satu minggu atau 444 Euro untuk akhir pekan.

3. Hotel de Glace (Kanada)

Konsep bangunan hotel yang unik berikutnya adalah Hotel de Glace yang terletak di Kanada. Pembangunan hotel ini selalu berubah mengikuti skenario yang telah disiapkan sejak tahun 2000. Hotel ini seluruhnya terbuat dari es dan salju.

Hotel Unik de Glace di Kanada

Hotel Unik de Glace di Kanada

Hotel Unik de Glace di Kanada

Untuk hotel dari es sendiri sudah 9 kali dibangun, sejak 4 Januari 2000 hingga 29 Maret 2009. Hotel es telah memberikan pengalaman yang tidak tertandingi di musim dingin dan terkenal di dunia. 

Untuk membangun hotel tersebut dibutuhkan waktu sekitar 5 minggu, 500 ton es, 15.000 ton salju dengan langit-langit setinggi 18 kaki. Dindingnya ditutupi karya seni ukir dan meubel ukir yang terbuat dari es balok.

4. Waterworld Hotel (China)

Kelompok arsitektur Atkin memenangkan hadiah pertama untuk sebuah kompetisi desain internasional yang menakjubkan. Dibangun di area pertambangan dengan nuansa air yang spektakuler di Songjiang, China.

Hotel Unik di China

Waterworld Hotel di China

Setidaknya terdapat 400 tempat tidur yang secara unik dibangun dalam unsur alami dari kawasan pertambangan tersebut. Tempat umum dan ruang tamu bawah air akan menambah keunikan tersendiri. Begitu juga dengan resort yang menawarkan kafe, restoran dan fasilitas olahraga.

5. Sala Silvergruva (Swedia)

Satu kamar yang dibangun di bawah tanah sedalam 155 meter di Sala Sivermine, salah satu tempat bersejarah dalam pertambangan yang dipelihara dengan baik. Saat masih menjadi tempat pertambangan, Sala mampu menghasilkan lebih dari 3 ton perak dalam setahun.

Hotel Unik Sala Silvergruva di Swedia

Hotel Unik Sala Silvergruva di Swedia

Total lebih dari 400 ton perak dan sekitar 40.000 ton timbah diekstrasi secara manual dengan menggunakan tangan. Jika Anda terbangun saat tengah malam dan harus menggunakan kamar mandi, pastikan tidak salah jalan.

Jika tidak, Anda akan berakhir dengan menjelajahi gua-gua gelap yang berkelok-kelok dan berakhir di sebuah danau ajaib.

Demikian info mengenai daftar hotel dengan konsep bangunan unik di dunia.

Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon