-->

FOLLOW BY EMAIL

Monday, 14 January 2013

Cara Mendaftarkan Web/Blog Ke Alexa.com

 
Pada posting kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial untuk mendaftarkan blog ke alexa. Alexa adalah sebuah web informer terbesar yang memberikan audit seputar rangking blog ataupun website kita di Internet.
Semakin tinggi trafik blog atau website kita dengan unique visitor (pengunjung baru), maka akan semakin tinggi pula ranking blog/website kita (semakin tinggi, maksudnya angkanya lebih kecil).

Dengan membuat blog kita terdaftar di alexa, kita bisa melihat audit blog kita, apalagi jika kita membeli pro listing yang disediakan oleh alexa. Semakin tinggi juga rangking kita di alexa, maka akan semakin baik reputasi blog kita di mata dunia dan para penggemar blog anda.

Berikut adalah cara cara untuk mulai
mendaftarkan blog ke Alexa :
1.  Masuk ke
alexa.com,
2.  Klik pada Tab “Site Tools”,
3.  Lalu Klik “Claim Your Site”,
4.  Masukkan url blog/website anda, kemudian klik 'Claim your site'.

5.  Jika kita belum memiliki akun di alexa.com, kita akan di arahkan ke halaman dimana kita harus log in atau mendaftar. Untuk proses pendaftaran yang lebih praktis, apabila kita memiliki akun facebook, kita tinggal log in dengan akun facebook tersebut,
6.  Setelah kita selesai maka kita akan masuk ke halaman verifikasi, maksudnya adalah untuk kita membuktikan bahwa situs tersebut adalah milik kita.
7.  Terdapat dua cara untuk memverifikasi claim situs di alexa, yaitu dengan cara mengupload file verifikasi atau menambahkan meta tag verifikasi. Untuk kita yang menggunakan hosting sendiri, seperti wordpress, kita bias menggunakan cara pertama yaitu mengupload file verifikasi. Namun, untuk kita para pengguna blogspot, kita bisa memverifikasi situs kita menggunakan cara yang kedua yaitu menambahkan meta verifikasi.
8.  Caranya, copy kode verifikasi yang ada disebelah kanan. Contohnya seperti :

<meta content='JGO1haDdVdXr5tMYrJKGNk9ngnQ' name='alexaVerifyID'/>
9.  Setelah kita copy mete verifikasinya, buka edit html pada blog kita. Letakan di antara kode <head> dan </head>, setelah selesai, simpan template. Tidak perlu khawatir tampilan blog menjadi rusak karena meta key tidak akan mengganggu template.
10.  Sekarang kita kembali lagi ke halaman alexa, apabila kita sudah selesai menambahkan meta verifikasi, klik “Verify my meta tag” Jika sudah berhasil maka akan ada informasi bahwa claim situs anda berhasil dari alexa.

Mungkin sekian dulu posting untuk
cara mendaftarkan blog ke alexa, bagi kita yang memiliki rangking yang kecil di alexa pun (kalau kecil angkanya besar) tak usah berkecil hati. Kita masih bisa untuk meningkatkan rangking kita di alexa. Justru dengan melakukan claim situs di alexa, akan membantu alexa untuk lebih serius mengaudit situs kita. Sekian, dan Terima kasih.
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS