-->

FOLLOW BY EMAIL

Sunday, 13 January 2013

Tentang Google AdSense

Hingga saat ini google adsense masih menjadi primadona para blogger dalam berbisnis online alias mencari duit lewat blogging. Ada kemudahan yang ditawarkan google Adsense terutama dalam hal pencairan pembayaran yaitu bisa lewat kantor Pos (western Union).


Selain itu ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki google adsense, antara lain;
Google adsense menempatkan Iklan yang relevan dan sesuai dengan tema blog kita berbeda dengan PPC lokal yang tema iklannya itu-itu saja.
Relatif mudah untuk diikuti baik buat blogger pemula apalagi yang sudah master.
Iklan dari situs tertentu di google adsense bisa kita atur atau diblokir agar tidak muncul
Kita bisa memasang google adsense di beberapa blog sekaligus meskipun dengan hanya satu akun adsense
Dengan memasang iklan dari google adsense kita tidak perlu repot lagi mencarikan pemasang iklan di blog kita.
Buat kita yang kesulitan membuat kartu kredit / akun Paypal, pencairan bisa lewat cek, syaratnya saldo harus mencapai $100.
Jika di atas adalah keunggulan google adsense dibanding Iklan PPC lainnya, berikut adalah kekurangan atau kendala yang ada di google adsense;


Dalam pengajuan akun seringkali lambat dan menunggu proses yang lumayan lama, dan tidak semua pengajuan akun diterima karena banyaknya aturan (TOS) dalam google adsense.
Proses pembayaran pun lumayan ribet, bisa memakan waktu berbulan-bulan. 
Sekali saja kita melanggar aturan yang sudah ditetapkan, maka seketika itu juga akun adsense kita langsung di banned oleh google.
Nah, sebelum kita mau mendaftar dan membuat akun google adsense ada baiknya juga kita ketahui dulu apa saja kira syarat-syarat agar pengajuan akun kita diterima di google adsense dan agar akun kita tidak dibanned / diblokir.


Pemilik akun atau si pengaju akun minimal berusia 18 tahun
Jangan pernah mengklik iklan pada saat preview tata letak (walaupun iklan belum tayang di blog) jika ini Anda lakukan pasti langsung ditolak.
Memiliki minimal 10 - 15 posting blog
Artikel bukan hasil copy paste, bisa saja kita lolos dari ini, namun jika ketahuan atau ada laporan tunggu aja deeech.
Blog atau website tidak memuat konten pornografi, SARA, kekerasan maupun hal-hal yang dapat merugikan pihak-pihak tertentu.
Pastikan pengunjung blog kita yaa minimal 20an lah, jika blog kita sepi pengunjung yaa kemungkinan besar pengajuan pendaftaran juga akan lambat bahkan bisa ditolak.
Blog kita harus aktif, artinya update postingan harus teratur dan berkesinambungan, tidak harus tiap hari, bisa seminggu sekali yang penting update. Kalau kita update sebulan sekali, yaa jangan berharap banyakbisa di approve google adsense.
Nah buat sobat yang mau tau selengkapnya silakan buka Disini.
Oke langsung saja kita ikuti cara membuat akun dan mendaftar di google adsense.


1. Pastikan Tab earnings (penghasilan) di dasbor muncul / ada, jika belum muncul silakan buka artikel Cara memunculkan tab earnings di dasbor blog
Jika sudah ada silakan buka link tab Penghasilan tersebut. Monetisasikan blog Anda dengan salah satu atau kedua program iklan gratis. Klik Memulai > Klik Buat Akun.
Pada create an adsense account , Account type pilih Individual , Country or Territory pilih Indonesia
Untuk Contact Information isikan Nama lengkap sesuai KTP, alamat lengkap sesuai KTP, Nama kota/kabupaten, Kode Pos dan Provinsi, Nomor Telepon aktif kemudian Submit information.




Akan muncul data informasi yang sudah sobat submit tadi, pastikan sudah valid, jika belum klik Edit Account Information, jika dirasa sudah benar klik Continue.
Akan muncul syarat-syarat aturan (TOS) dalam google adsense. Baca baik-baik aturan yang ada. Terakhir, Centang tanda persetujuan, lalu klik I ACCEPT >>




Akun adsense berhasil dibuat, selanjutnya adalah menautkannya ke blog kita. Klik Tautkan Akun Adsense. 
Akan muncul Your Adsense awaiting approval yang artinya pengajuan akun adsense kita sedang dalam proses. Saran saya jangan dulu di utak-atik tata letak HTML adsense. Buka email akun google blog kita disitu akan muncul pemberitahuan.




Tunggu 2 hari dan buka kembali email google kita dan dasbor blog kita di tab penghasilan (earning tabs) akan muncul pemberitahuan bahwa pengajuan pendaftaran adsense kita telah diterima. Saya sendiri cuma 2 hari sudah diterima, Eitts jangan senang dulu, Google adsense belum akan menayangkan iklan di blog kita yang artinya pundi-pundi dolar belum bisa mengalir, hehehe. Google masih menunggu dan memperhatikan blog kita. Bersabarlah.
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS