Jarak Rute Penerbangan Terpendek Di Dunia 2,83 KM - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Jarak Rute Penerbangan Terpendek Di Dunia 2,83 KM

Rute Penerbangan Terpendek di Dunia - Sekitar Dunia Unik

Sekitar Dunia Unik - Pada umumnya penerbangan antar daerah akan memakan waktu yang tidak sedikit. Namun ada sebuah rute pesawat terbang yang akan membuat Anda bergeleng-geleng rasa tidak percaya. Rute penerbangan ini bahkan lebih cepat daripada waktu yang dihabiskan untuk membuat berondong jagung atau bahkan membuat semangkuk mie instant.

Rute pesawat terbang komersil tercepat di dunia tersebut menghubungkan antara Pulau Westray dengan Pulau Papa Westray di Kepulauan Orkney yang berada di Skotlandia, Inggris. Menurut Telegraph, pesawat tersebut hanya perlu waktu 47 detik mengudara dari satu titik ke titik lainnya.

Sementara itu, menurut Daily Mail, Loganair, maskapai asal Skotlandia, berhasil memenangkan bidding kontrak mengenai operator yang akan menjalankan rute tersebut. Sejak tahun 2011, Loganair yang telah beroperasi sejak tahun 1960-an, mulai memperkenalkan penerbangan populer untuk turis. Jaraknya yang ditempuh pesawat sekitar 2,83 kilometer melewati semacam selat. Kedua pulau ini memang sejak lama menjadi daerah tujuan wisata.

Tambahan:
Penerbangan antara 2 bandara tersebut rata-rata memakan waktu 96 detik.


Sumber : iniunic
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon