Wow!! Ada Kodok Seberat 2 Kg - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Wow!! Ada Kodok Seberat 2 Kg

Kodok Berukuran Raksasa dari Afrika

Kita mungkin telah terbiasa melihat ukuran tubuh kodok yang ukurannya hanya sebesar tubuh tikus, atau bahkan ada yang lebih kecil dari tikus. Kalaupun ada ukuran yang lebih besar, paling-paling hanya seukuran tubuh tikus got saja. Namun apa jadinya jika ada kodok raksasa yang ukurannya jauh lebih besar dari tikus got. Tentu bikin kita merinding melihatnya.

Apakah ada kodok berukuran yang sebegitu besarnya? Faktanya memang ada. Kodok berukuran raksasa seberat hampir mencapai 4 pon atau setara hampir 2 kilogram ini dapat kita temui di Afrika, terutama di Mozambik. Bahkan sang kodok mampu melahap seekor tikus yang nampak lebih kecil dibanding kodok raksasa tersebut.

Kodok Raksasa dari Afrika

Kawasan Afrika memang dikenal memiliki aneka satwa dan fauna yang ekstrim dan unik. Salah satunya adalah kodok yang belakangan diketahui disebut Kodok Lembu (bullfrog) Afrika, dengan nama latin Pyxicephalus Adspersus. Kodok raksasa ini dikenal agresif dan garang ketika merenggut mangsanya.

Kodok Raksasa Sedang Melahap Seekor Tikus

Kodok raksasa ini memiliki gigi-gigi tajam, warna tubuhnya hijau kehitaman mengkilat dan kakinya mirip seperti kaki biawak. Pada bagian tengah tubuhnya berwarna kuning kemerahan. Sangat unik bukan?

Saking besarnya kodok ini, bahkan mampu melahap ular kobra bertubuh kecil, tikus hingga burung yang sedang hinggap di habitatnya. Kodok ini dikenal memang mampu bergerak begitu cepat untuk menyerang siapapun yang mengganggunya.

Kodok Raksasa Seberat 2 Kilogram

Ya wajar saja sih jika memang kodok ini sangat agresif dan punya kemampuan menyerang lawan yang baik. Kodok raksasa ini memiliki rahang bawah semacam gigi yang disebut odontoid untuk menjepit dan mengunyah begitu mencaplok mangsanya. 

Selain tikus, mangsa favoritnya adalah burung, kadal hingga ular berbisa sekalipun. Bahkan, konon pernah ada seekor kodok yang sanggup menghabisi 17 anak kobra sebagai santapannya.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon