-->

FOLLOW BY EMAIL

Wednesday, 16 January 2013

Perbedaan Boeing Dengan Airbus




 
 



*Boeing adalah nama pesawat rakitan dari Boeing Company. Di Indonesia pengunaan pesawat ini sangat dominan, dimana maskapai Indonesia rata-rata memiliki pesawat dari Boeing dengan seri dari Boeing 737-200 Hingga yang terbaru Boeing 737-900ER yang di miliki dari LION AIR, dan Lion Air adalah pengguna pertama dari jenis pesawat model baru ini di dunia, sebuah kebanggan tersendiri bagi Bangsa Indonesia bisa mencicipi rakitan terbaru dari perusahaan BOEING ini.

Boeing 737 adalah pesawat sederhana komersial untuk penerbangan jarak dekat atau jarak sedang, namun kini, BOEING 737 telah banyak modifikasi, adalah BOEING 737-900 ER (Extended Range), telah di kembangkan untuk jarak jelajah yang cukup jauh, dimana pesawat ini mampu menempuh jelajah lebih dari 5000 KM dan pesawat model ini, sangat cocok untuk penerbangan dari Indonesia Barat ke Indonesia bagian Timur. 737-900ER ini pun telah di lengkapi HUD (Head Up Display), yaitu peralatan yang biasanya di lengkapi untuk pesawat MILITER dimana fungsinya untuk mempermudah para Supir Pesawat (pilot) melakukan manuver, kemiringan pesawat.
*AIRBUS adalah perusahaan saingan dari Boeing dan McDonnell Douglas, dimana perusahaan yang bermarkas di prancis ini di dirikan tahun 2001, keberadaan perusahaan ini membuat para petinggi dari Boeing sedikit kebakaran jengot, dimana pesawat andalan mereka Boeing 747 Jumbo Jet yang mereka miliki sebagai pesawat raksasa terbesar kini telah tergantikan oleh airbus a380, dimana airbus membuat pesawat yang memiliki badan pesawat yang lebih besar dengan adanya 2 deck dari depan hingga ekor pesawat.
Mandala Air dengan mengunakan pesawat Airbus A319, yang konon kata pihak MANDALA AIR, airbus ini adalah pesawat baru yang di pesan di perusahaan airbus.


Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS