-->

FOLLOW BY EMAIL

Thursday, 24 January 2013

Pengertian SEO

 




Search Engine Optimization atau biasa disebut SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan oleh pemilik blog agar blognya dapat masuk ke Halaman Mesin Pencari seperti Google, yahoo, dan bing.

SEO memang sangat penting untuk blog. Menggunakan SEO dengan benar hasilnya cukup memuaskan, seperti blog anda akan masuk SERP ( Search Engine Result Page ) pertama di mesin pencari.


Definisi Pengertian SEO ( Search Engine Optimization )
 adalah awal untuk mempelajari SEO. Jika sudah mengerti akan lanjut menuju tahap belajar SEO berikutnya.

SEO dibagi menjadi Dua
:
  1. SEO On Page
  2. SEO Off Page
SEO On Page adalah Optimasi Blog yang dilakukan di Blognya sendiri tanpa menggunakan Website / Blog lain. Contohnya seperti memasang meta tag, Heading, Bread Crumb dan yang lain. SEO On Page digunakan pada saat awal mengoptimasi sebelum masuk ke yang berikutnya.

SEO Off Page
 adalah Optimasi Blog yang dilakukan di Luar blog. Tekhnik ini digunakan dengan cara Ping, submit ke webmaster, submit ke sosbok, dan mencari backlink di blog lain. Backlink sangat penting bagi blog, backlink dapat diibaratkan sebagai rekomendasi link yang diberikan blog lain. Semakin banyak backlink maka blog akan semakin diperhatikan Search Engine.

Mesin Pencari memiliki
Spider, yaitu program khusus yang dibuat untuk melacak suatu blog atau website. Spider akan menentukan manakah yang layak dimasukan maupun yang tidak. Jika suatu blog atau website layak maka akan dimasukan di database mesin pencari dan akan ditentukan pula posisi url blog tersebut.

Beberapa Kesalahan SEO mungkin sering dibuat oleh para blogger. Mereka yang sangat bersemangat untuk mengoptimasi blognya sehingga lupa akan efek samping yang didapat. Banyak yang mengoptimasinya dengan OVER ( Berlebihan ) seperti Ping terlalu banyak. mencari jalan dengan cara Black Hat SEO. Tentunya dengan cara yang berlebihan akan membuat blog atau website tidak terindeks mesin pencari.


Dengan cara SEO yang Over akan membuat artikel atau blognya melesat masuk ke atas mesin pencari dan lama kelamaan akan hanyut entah kemana. Cara Black Hat harus dihindari dan jangan sampai dicoba. Penggunaan SEO harus dengan cara yang benar dan tidak melanggar guidelines Google. 
Definisi Pengertian SEO ( Search Engine Optimization ) harus dipahami baik - baik agar saat mengoptimasi tidak akan salah penggunaan.

Saat mengoptimasi juga perlu mempertimbangkan tulisan. Jangan hanya memikirkan SEO saja, tetapi juga memikirkan pembaca blog kita. Buatlah pembaca blog agar betah dan enak membaca di blog. Dengan cara tidak memberi Bold / italic / UnderLine berlebihan di keyword tiap artikel, dan yang lain.


Pelajari SEO mulai dari awal adalah cara yang sangat mudah digunakan cara ini biasa disebut step by step. Mungkin beberapa cara SEO tidak diberikan di artikel ini tetapi akan diberikan di artikel yang lain agar artikel ini lebih terfokus ke satu titik. Dengan cara step by step membuat pemilik blog lebih mudah mempelajari dan lebih mudah untuk mengingatnya.


Hati - hatilah dengan bermain SEO, seperti yang dijelaskan diatas dapat membuat blog tidak terindeks di mesin pencari. Gunakan SEO secukupnya saja dan jangan terlalu over optimasi.

Semoga bermanfaat.
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS