-->

FOLLOW BY EMAIL

Thursday, 24 January 2013

Pengertian Feedburner Dan Cara Daftar Di Feedburner

 

Salah satu cara untuk memaksimalkan suatu blog adalah dengan mendaftarkan blog tersebut ke feedburner. Secara tidak langsung, layanan gratis yang disediakan feedburner dapat membantu meningkatkan traffic blog kita. Sebenarnya ada layanan feed lain yang serupa seperti feedblitz dan rmail. Cuma kali ini saya akan bahas feedburner aja. 

Apa itu Feedburner?

Berikut adalah kutipan dari situs feedburner mengenai pengertian feedburner.

Feedburner merupakan penyedia jasa layanan publikasi suatu web / blog dengan cara menyebarluaskan content dan rss feeds suatu web / blog. Secara tidak langsung feedburner akan membantu mempromosikan suatu web / blog dengan layanan yang dimilikinya. Sehingga dapat meningkatkan traffic pengunjung web / blog tersebut.

Cara Daftar Blog ke Feedburner

Setelah membahas mengenai apa itu feedburner, sekarang bagian cara mendaftarkan blog ke feedburner.
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunjungi situs feedburner di http://www.feedburner.com/. Selanjutnya, akan muncul suatu halaman web seperti ini :

Pada kotak yang ditunjukan tanda panah merah, masukan alamat feed blog anda. Contoh untuk blog ini http://kursus-blog.blogspot.com/feeds/posts/default. Silahkan ganti alamat blognya dengan alamat blog anda. Setelah itu langsung klik next (ga usah checklist kolom i am a podcaster).

Kemudian akan muncul lagi suatu halaman seperti ini:

Isi kolom tersebut sesuai data blog anda. Kalo sudah beres, klik activate feed. Jika ada kesalahan pengisian, coba ulangi lagi sampai sukses. Kesalahan biasanya pada pengisian kolom feed address karena udah ada nama feed dengan address yang sama. Untuk mengatasinya gunakan nama feed yang unik (ga harus sesuai dengan judul blog), setelah itu klik activate feed lagi. Lalu akan muncul sebuah halaman seperti ini :

Setelah alamat feed blog anda jadi, anda langsung saja menuju ke blogger untuk mengubah settingan feed blogger. Caranya masuk ke menu pengaturan kemudian klik feed situs. Lalu masukan alamat feed anda yang tadi di buat ke kotak isian posting URL pengubahan arah feed lalu save.
Langsung klik aja skip directly to feed management (ga usah klik next). Nah...setelah itu maka feed blog anda di feedburner sudah jadi. Selanjutnya tinggal cara setting di feedburner.

Sumber : kursus-blog.blogspot.com
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS