-->

FOLLOW BY EMAIL

Sunday, 3 February 2013

Gawat!!! 250 Ribu Akun Twitter Dibobol

 
 
 
Pihak Twitter mengaku bahwa layanan mikrobloggingnya telah mengalami serangan cyber yang berimbas pada 250 ribu akun pengguna dibobol.

Dikatakan oleh Direktur Keamanan Informasi Twitter Bob Lord, serangan ini memang bukan sembarang serangan. Dia menduga, serangan ini dilakukan oleh pelaku serupa yang menyerang sistem dari media terkemuka seperti New York Times, Jumat kemarin.

"Serangan ini bukanlah pekerjaan amatir, dan kami tidak percaya itu adalah insiden yang terisolir," katanya, seperti detikINET kutip dari Emirates 247, Sabtu (2/2/2013).

Dari 250 ribu akun yang dibobol tersebut kemungkinan nama, alamat email, dan password yang dienkripsi berhasil diakses oleh hacker. Namun, ia buru-buru menegaskan tidak ada dampak serius dari serangan tersebut.

Bob mengatakan, sebagai langkah penanggulangan, mereka telah melakukan beberapa upaya, sehingga pihak Twitter menjamin sangat kecil password bisa diketahui.

Selain itu, Twitter mengirimkan email kepada pengguna yang dibobol tersebut agar me-reset atau mengganti passwordnya. Perusahaan itu juga segera menutup akses ke data pengguna.
 
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS