-->

FOLLOW BY EMAIL

Tuesday, 2 April 2013

10 Lelucon April Mop Paling Terkenal Di Dunia

10 Lelucon April Mop Paling Terkenal Di Dunia - April Mop memang selalu identik dengan lelucon dan keisengan-keisengan, dan tidak jarang orang bikin lelucon yang kalau dipikir "Ihhh..kok kepikiran aja ya bikin begitu?". Silahkan disimak 10 lelucon April Mop paling terkenal di dunia :


1.The Swiss Spaghetti Harvest

Pada musim dingin tahun 1957, stasiun TV BBC mengumumkan bahwa para petani di Swiss bisa memanen spaghetti karena pada waktu itu musim dinginnya hangat dan serangga-serangga yang doyan makan spaghetti sudah pada musnah. Ada videonya juga lho! Setelah acara itu, banyak penonton yang menghubungi BBC untuk menanyakan bagaimana caranya supaya mereka bisa menanam pohon spaghetti sendiri. Tapi dasar iseng, BBC malah menjawabnya dengan menyuruh mereka untuk menaruh sedikit spaghetti di kaleng yang diisi saus tomat dan berharap biar spaghetti-nya tumbuh. Ada yang tertarik untuk mencoba?

2. The Taco Liberty Bell

Tahun 1996, perusahaan tako terkemuka Amerika, The Taco Bell Corporation, mengumumkan kalau mereka sudah membeli Lonceng Liberty (Liberty Bell) dan dinamakan Taco Liberty Bell. Ratusan penduduk Philadelphia, AS, langsung menelpon Taman Sejarah Nasional, tempat lonceng itu diletakan, untuk protes dan marah pastinya karena Liberty Bell itu merupakan lonceng bersejarah dari masa Perang Revolusi Amerika! Beberapa jam kemudian, Taco Bell mengumumkan kalau itu semua hanya joke! Yang lucu lagi, ada yang bertanya ke sekretaris jurnalis White House, Mike McCurry, tentang penjualan Liberty Bell ke Taco Bell tersebut. Memang dasar iseng, McCurry malah bilang kalau Lincoln Memorial (gedung yang dibangun untuk mengenang mantan Presiden AS yang ke-16, Abraham Lincoln) juga sudah dijual!

3. The Left-Handed Whopper

Ada yang tahu restoran fast food Burger King kan? Tahu menunya yang paling terkenal dong? Itu tuh... Whopper! Nah... pada tahun 1998, si Burger King ini bikin iklan di koran USA Today tentang produk baru mereka "Left-Handed Whopper" atau Whopper untuk orang kidal. Menurut iklannya, isi Left-Handed Whopper ini sama saja seperti Whopper yang biasanya, tapi semuanya di-rotasi 180 derajat supaya orang kidal gampang makannya. Keesokannya, Burger King bikin pengumuman kalo "Left-Handed Whopper" itu cuma lelucon. Biar begitu, masih banyak lho yang datang kesana dan pesen Whopper versi baru itu. Tapi banyak juga yang pesen versi "right-handed" nya alias Whopper yang normal.

4. UFO Lands in London

Pada tanggal 31 Maret 1989, ribuan orang yang lagi mengendarai motornya di jalan tol di luar London melihat benda bersinar yang bentuknya mirip piring terbang di atas kota. Langsung deh mereka berhenti dan melihat benda aneh itu melayang-layang di langit. Setelah piring itu mendarat di pinggiran kota London, para penduduk langsung menelpon polisi untuk memperingatkan mereka tentang adanya invasi alien! Tidak lama kemudian para polisi tiba di lokasi dan salah seorang dari mereka dengan berani mendekati piring aneh itu. Waktu pintunya terbuka, sebuah sosok dengan baju warna silver muncul, dan polisi itu langsung lari.Ternyata oh ternyata, piring aneh itu adalah balon udara yang sudah dibikin biar mirip UFO oleh Richard Branson, Chairman-nya Virgin Records. Memang dasar si Branson ini senang balon udara dan jail-in orang, jadi deh si UFO. Tapi sayangnya rencananya untuk ngerjain orang di tanggal 1 April gagal karena dia dan si UFO terbang tertiup angin sehingga dia terpaksa mendarat sehari lebih cepat dan di lokasi yang salah pula!

5. Flying Penguins

Sepertinya BBC memang doyan bikin lelucon April Mop buat para pemirsanya. Tahun 2008 kemarin, mereka mengumumkan kalo kameraman mereka yang lagi shooting di Antartika untuk serial TV Miracles of Evolution merekam beberapa penguin Adelie terbang ke langit. Mereka bahkan punya video tentang penguin-penguin terbang itu. Alhasil, video itu menjadi salah satu video yang paling banyak dilihat di internet. Presenter Terry Jones bilang kalau penguin-penguin itu bukannya tetap di Antartika dan berdingin-dingin ria, mereka malah terbang ke Amerika Selatan untuk bersantai di hutan-hutan tropis disana.

6. The Sydney Iceberg
Tanggal 1 April 1978, sebuah kapal tanker muncul di pelabuhan Sydney (Sydney Harbour), menarik sebuah gunung es besar dan disaksikan oleh para penduduk Sydney. Mereka sudah tahu akan ada gunung es dateng, karena Dick Smith (pemilik Dick Smith’s Foods yang juga petualang dan sekaligus jutawan) sudah heboh mempromosikan sejak lama kalau dia akan membawa gunung es dari Antartika yang kemudian akan dipotong kecil-kecil (jadi seperti es batu) dan dijual ke publik seharga 10 sen per buah. Katanya dia sih, es batu spesial ini diambil dari air murni di Antartika, dan dia menjanjikan kalau minuman apapun yang dikasih es ini akan lebih enak rasanya. Saking hebohnya, stasiun-stasiun radio lokal sampai bikin liputan yang di update terus-menerus dari lokasi. Sayangnya, prank ini akhirnya ketahuan karena hujan! Waduh, langsung deh tuh busa pemadam api dan shaving cream yang membungkus si es gede itu larut terkena air dan lapisan-lapisan plastik dibawahnya kelihatan.

7. Man Flies by Own Lung Power

Wow siapa yang tidak mau bisa terbang hanya menggunakan alat yang kekuatannya pakai nafas? Jadi ceritanya begini, pada bulan April 1934, koran-koran Amerika (termasuk juga The New York Times yang terkenal banget itu) menampilkan foto seorang laki-laki yang terbang dengan sebuah alat yang power-nya pakai nafas! Si cowok ini disebut-sebut sebagai pilot asal Jerman bernama Erich Kocher.
Nah, biar bisa terbang, si Erich ini meniup sebuah kotak yang diletakkan di dadanya sehingga rotor yang ada di dalamnya menghasilkan kekuatan menyedot yang membuat dia terbang. Selain kotak itu, dia juga memakai papan ski di kakinya yang berfungsi untuk membantunya mendarat dan ekor di badannya untuk membantunya menyetir. Tapi ternyata, koran-koran Amerika itu tidak tahu kalau 'lung powered motor' itu cuma joke!

8. Wisconsin State Capitol Collapses


Tahun 1933, koran Madison Capital-Times mengumumkan kalo Wisconsin State Capitol Building (Gedung ibukota negara bagian Wisconsin, AS) hancur karena rentetan ledakan misterius. Diberitakan kalau ledakannya terjadi karena banyaknya gas hasil dari debat para anggota DPR yang membosankan selama berminggu-minggu. Ada fotonya juga lho! Meski untuk ukuran sekarang foto itu boleh dibilang kelihatan palsunya, tapi cukup meyakinkan di masa itu karena banyak pembaca yang percaya dan marah melihatnya. Ada juga yang bilang kalau itu tidak lucu sama sekali. Tapi biar begitu, pada tahun 1985,The Science Digest menobatkan hoax ini sebagai salah satu yang terbaik yang pernah ada.

9. Instant Color TV

Pada tahun 1962, di Swedia cuma ada 1 stasiun TV, itupun siarannya hitam-putih. Nah, teknisi stasiun TV itu, Kjell Stensson, membuat pengumuman kalo para pemirsanya sekarang bisa menerima siaran berwarna. Caranya dengan membungkus TV dengan stoking nilon! Tidak masuk akal banget ya?hahaha...Tapi sukses lho karena ribuan pemirsanya ngikutin saran tersebut. Siaran berwarna yang sebenarnya baru diluncurkan tanggal 1 April 1970.

10. Whistling Carrots

Tesco (hypermarket ternama di Inggris) membuat sensasi pada April Mop tahun 2002 dengan memasang iklan di harian The Sun tentang kesuksesan mereka mengembangkan whistling carrot alias wortel bersiul secara genetik. Dikatakan bahwa mereka menggunakan metode spesial dalam menanamnya supaya wortelnya tumbuh dengan lubang-lubang di badannya. Setelah dimasak, lubang-lubang itu akan membuat wortelnya bersiul! Aneh-aneh aja ya...
 
sumber
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS