Ini Dia Walikota Termuda Di Dunia - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Ini Dia Walikota Termuda Di Dunia


Bobby accepting his key to the city with the Governor and Lt. Governor of Minnesota (Photo by <a href="http://www.littlehawkphotography.com/">Littlehawk …


Ini Dia Walikota Termuda Di Dunia - Umurnya baru 4 tahun, tapi Robby Tufts sudah menjabat sebagai wali kota. Bobby sapaan akrabnya menjadi Wali Kota Dorset, di wilayah Minnesota, Amerika Serikat.  Ia terpilih tahun lalu saat festival tahunan 'Taste of Dorset' diadakan.

Walau masih balita, tapi Bobby menjalankan aksi kampanyenya dengan serius. Menurut ibunya, Emma Tufts, Bobby mulai berkampanye  sejak Juni 2012, kemudia ia terpilih di bulan Agustus 2012. Ia mengunjungi restoran-restoran lalu menempelkan fotonya yang bertuliskan. 'Pilih Boby sebagai walikota'. Ia juga membagi-bagikan bros yang bergambarkan wajahnya.

Anda mungkin bingung mengapa anak sekecil Bobby bisa terpilih sebagai walikota. Dorset memang memiliki tata cara pemilihan yang aneh. pemukiman yyang hanya dihuni 26 penduduk itu selalu  mengadakan pemilihan di acara tahunan mereka. Siapapun bisa mencalonkan diri menjadi walikota, cukup bayar $1, dan nama Anda masuk dalam daftar calon wali kota.

Pemilihannya pun tidak berdasarkan voting, melainkan  seperti undian. Nama calon wali kota dimasukkan ke dalam topi, lalu dipilih salah satunya. Dan nama Bobby yang beruntung kali ini. Sebagai hadiah, Bobby  mendapatkan sertifikat serta plakat kayu berbentuk kunci sebagai simbol pemimpin kota.

"Dia merasa sangat  bengga dan lagi dihargai  sekarang," ujar Emma. Di kesehariannya,  Bobby tetap bermain, memancing, layaknya anak-anak lainnya. Sesekali ia juga terlihat minum susu bersama teman perempuannya, Sophia di restoran setempat.

Tapi jangan sepelekan wali kota cilik ini, karena ia sangat dihormati oleh rakyatnya. "Ia benar-benar pantas menjadi perwakilan Dorset," ujar Sally Wizik Wills, salah satu penduduk.
 
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon