-->

FOLLOW BY EMAIL

Thursday, 9 May 2013

Melihat Mall Terbesar Di Dunia

Bukan hanya sebagai mal terbesar di dunia, Dubai Mall mampu membawa Anda menjelajahi berbagai negara hanya dalam beberapa jam.


Air mancur Vegas? Tak hanya ada di Amerika Serikat. Di Dubai Mall pun terdapat Dubai Fountain. Tentunya, ukurannya lebih besar dibanding air mancur Vegas, dan memberikan tarian air mancur yang lebih kompleks mengikuti pilihan musik.



mall terbesar didunia
  Seluncur es di dalam mal? Tentu ada. Bagaimana dengan akuarium ikan ala SeaWorld? Dubai Mall punya Dubai Aquarium and Underwater Zoo yang walau tidak sebesar SeaWorld Indonesia, ukuran dan kapasitasnya cukup mencengangkan.


Tempat ini hanyalah satu bagian kecil di dalam mal. Akuarium tersebut memiliki panel akrilik terbesar di dunia. Lagi-lagi, tidak heran jika fakta ini membuat Dubai Aquarium masuk dalam Guinness Book of World Records.


Dubai Aquarium dilengkapi dengan terowongan bawah air, Kebun Binatang Air di lantai atas, juga beberapa pilihan interaktif lainnya, seperti snorkeling, bahkan menyelam bersama ikan-ikan hiu.


Saatnya menghela napas dan mengisi perut. Dalam hal restoran pun, Dubai Mall kaya pilihan dari berbagai negara. Karena Anda hanya punya beberapa jam, mari telusuri beberapa pilihan utama. Nah, pilihan jatuh pada tempat-tempat berikut karena merupakan replika dari negara asalnya.


1. Social House dari Indonesia
 
Saya yakinkan Anda, ini bukanlah pilihan subyektif. Dengan dekorasi nyaman perpaduan kayu dan nuansa hijau, lokasinya tepat di depan Dubai Fountain. Bahkan beberapa stafnya dari Indonesia. Bagaimana jika Anda mulai dengan pesan nasi goreng?


2. Laduree dari Perancis. Replika dari Laduree di Jalan Champs-Elysees, Paris. Kafe ini adalah versi miniaturnya, mengingat lokasinya yang mampu membuat Anda menahan napas karena diapit toko-toko fashion.


3. TWG Tea dari Singapura
Dari negara tetangga untuk para pencinta teh. Uniknya, kafe kecil ini berbentuk bulat dan terdiri dari gelas kaca sebagai pengganti temboknya. Selamat menikmati hidangan dengan ratusan pilihan daun teh.


4. The Cheesecake Factory, yang terkenal dari Amerika Serikat, terletak strategis di depan Dubai Aquarium. Walau kapasitasnya sangat besar, saya sarankan mampir paling tidak satu atau dua jam sebelumnya untuk reservasi meja.


5. Vogue Café 
 
Dari dunia fashion. Kafe ini adalah tambahan terbaru di Dubai Mall. Kehadirannya seakan melengkapi deretan kafe fashion lainnya, seperti Armani Caffé, Fauchon Café, dan Joe’s Café.


6. Tentunya jika Anda memilih untuk mencicipi rasa lokal, maka tidak sulit untuk mencari restoran Arab yang bertebaran di berbagai sudut mal.
Setelah mengisi perut, saatnya "berolahraga" menjelajahi Fashion Avenue. Area ini khusus dipenuhi merek-merek yang paling eksklusif. Terletak sedikit terpisah dari Fashion Avenue, tetapi dengan tema yang serupa, di sini terdapat Level Shoe District. Alas kaki cantik bermerek Louis Vuitton, Prada, Gucci, dan Louboutin bersanding manis antara satu dan lainnya.
Bertetangga dengan Level, Anda bisa mengunjungi Gold Souk atau "pasar" emas. Di sini emas Dubai yang terkenal dijajakan oleh ratusan toko.
Kunjungan ke Dubai Mall tidak lengkap tanpa "berjalan" ke At The Top, Burj Khalifa. Pintu masuk ke menara tertinggi di dunia ini terletak di lantai bawah atau lower ground Dubai Mall.
Sebaiknya Anda membeli tiket beberapa hari sebelumnya agar mendapatkan harga 100 dirham (setara Rp 264.000) per orang. Tiket juga dapat dibeli pada hari yang sama, tetapi dengan harga empat kali lipat. Kota Dubai seakan terangkum dari pandangan Teras Observasi Burj Khalifa di lantai 124.
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS