-->

FOLLOW BY EMAIL

Tuesday, 14 May 2013

Tips Cara Memperbesar Otot Dada Dan Lengan Pria

cara memperbesar otot lengan
Tips Cara Memperbesar Otot Dada Dan Lengan Pria - Bagi pria, ukuran otot dada dan lengan merupakan sebuah indikator kebanggaan fisik. Seorang pria yang memiliki otot dada dan lengan yang besar akan memiliki tampilan yang bagus, paling tidak menurut ukuran yang banyak dianut oleh kebanyakan manusia pada era ini. Demi mewujudkan otot dada dan lengan yang besar dan kuat, banyak pria yang rela untuk melakukan olahraga ekstra hingga mengonsumsi berbagai obat-obatan kimia sintetis. Pada kenyataannya, olahraga yang berlebihan dan konsumsi obat-obat kimia sintetis tidak baik untuk tubuh jika dilakukan dalam waktu yang lama. Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai berbagai tips yang dapat digunakan dan kondisi yang diperlukan untuk memperbesar otot dada dan lengan pria secara alami dan tidak menghasilkan berbagai efek negatif bagi tubuh.

Tips cara memperbesar otot dada dan lengan pria

otot dada

1.    Rutin melakukan push-up

Jika seorang pria melakukan push-up secara teratur, maka otot dada dan lengannya akan mengalami pembesaran secara alami. Menurut beberapa anjuran dari pakar-pakar body building, seorang pria sebaiknya melakukan push-up sebanyak 20 kali sehari yang sebaiknya dilakukan sesaat sesudah bangun tidur. Push-up yang dilakukan harus sesuai dengan panduan push-up standar sehingga usaha yang dilakukan tidak sia-sia, karena push-up yang tidak tepat dapat mengurangi efektifitas pembesaran otot dada dan lengan.

2.    Menggunakan bantuan barble

Barble merupakan alat bantu yang cukup simple dan sederhana untuk dilakukan. Anda dapat berlatih menggunakan barbell dimanapun, bahkan di tempat tidur. Barble sangat dianjurkan sebagai cara memperbesar otot lengan secara cepat. Barble juga dapat digunakan dalam latihan memperbesar dada, sebagai stimulus beban sewaktu kita melakukan latihan rentangan tangan ke samping.

3.    Konsumsi susu kedelai

Konsumsi susu kedelai sangat dianjurkan dalam usaha pembesaran otot dada dan lengan, karena telah diketahui bahwa susu kedelai memiliki kandungan protein yang tinggi yang sangat berguna dalam pembentukan otot. Dengan rajin mengonsumsi susu kedelai yang dibarengi dengan olahraga, maka seseorang dapat membesarkan otot-otot tubuhnya dengan cara yang lebih efektif.

4. Banyak Mengkonsumsi Protein

Protein digunakan tubuh untuk membangun otot. Jika karbohidrat digunakan oleh tubuh sebagai energi, maka protein memberikan asam amino untuk membangun dan memperbaiki serat otot. Jika anda memilih untuk latihan intensif di pusat kebugaran atau fitness center, anda membutuhkan kandungan asam amino yang tinggi. Dalam membangun otot, anda membutuhkan paling tidak 2 gram protein per kilogram berat badan anda.


5. Lebih banyak minum air putih

Minum air putih lebih banyak dapat mencegah otot mengalami dehidrasi, Karena jika terjadi dehidrasi otot, maka membutuhkan waktu yang lama untuk perbaikan otot. Jika anda melakukan latihan secara intensif maka dehidrasi otot mungkin saja terjadi. Dengan minum air lebih banyak, tidak peredaran darah saja yang lancar tetapi membantu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Jika protein menciptakan proses metabolisme dan membuangnya dalam bentuk cairan, maka airlah yang membantu ginjal mengeluarkannya.

6.    Konsistensi

Semua tips-tips diatas tidak akan banyak berguna jika tidak diimbangi oleh konsistensi. Konsistensi dalam latihan memegang peranan 90% kesuksesan dalam usaha pembentukan otot-otot tubuh. Sejujurnya, konsistensi yang dibutuhkan dalam sebuah latihan pembentukan otot tubuh tidak memerlukan banyak waktu, karena latihan cukup dilakukan selama kurang lebih setengah jam hingga satu jam setiap harinya.

7.    Waktu yang diperlukan untuk mencapai hasil yang optimal

Berdasarkan rata-rata pengalaman sebagian besar orang, rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk mecapai ukuran otot dada dan lengan yang ideal adalah sekitar 3 hingga 4 bulan. Jika latihan dilakukan secara konsisten dalam waktu 3 bulan atau lebih, maka seseorang akan mendapati bahwa otot dada dan lengannya telah membesar secara optimal.
 
sumber
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
1 Comments

1 comment:

Marsha Radja said...

makanan yg berprotein yg mudah di dapat kan kira2 apa aja gan?

FOLLOWERS