20 Jenis Makanan Yang Membuat Kita Lebih Pandai - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

20 Jenis Makanan Yang Membuat Kita Lebih Pandai

Sekitar Dunia Unik - Banyak cara dilakukan oleh manusia agar memiliki kemampuan dalam berpikirnya jauh lebih baik, salah satunya dengan belajar. Tentu saja langkah ini sangat tepat. Namun jangan salah, seperti otot, otak kita juga bisa dilatih loh. Nah, salah satu faktor penting pendukung kerja dan kinerja otak adalah dari asupan makanan yang tepat buat fungsi otak kita.



Nah kira-kira jenis makanan apa sih yang sebaiknya kita konsumsi untuk membantu meningkatkan kinerja otak? Yuk kita lihat artikel berikut ini :

1.Alpukat

Siapa yang tidak kenal sama buah yang satu ini. Selain mudah dijumpai buah ini juga mengandung banyak manfaat. Salah satunya buat mendukung fungsi otak kita. Ternyata buah Alpukat membantu darah beredar lebih baik ke otak yang sangat penting untuk optimalisasi fungsi otak.

2.Blueberry

Buah lezat ini adalah salah satu makanan yang terbaik untuk otak Anda. Karena blueberry tinggi serat dan rendah kadar gula, jadi blueberry aman bagi penderita diabetes dan tidak membuat lonjakan kadar gula dalam darah. Blueberry diklaim sebagai makanan otak terbaik di bumi. Blueberry juga berfungsi untuk meningkatkan kemampuan belajar dan kemampuan motorik otak.

3.Ikan Salmon

Kandungan Omega-3 asam lemak pada Ikan Salmon berperan penting untuk fungsi otak. Kandungan didalam ikan salmon juga bermanfaat untuk peningkatan kondisi dan kewaspadaan Anda. Juga dapat mengurangi resiko mental degeneratif penyakit (seperti demensia). Meningkatkan daya ingat, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi depresi, kecemasan dan juga hiperaktivitas.

4.Kacang-kacangan

Kacang mengandung protein, tinggi jumlah serat, dan mereka kaya lemak menguntungkan. Kacang-kacangan juga mengandung banyak vitamin E, yang penting untuk fungsi otak.

5. Benih

Cobalah biji bunga matahari, wijen dan biji rami. Benih ternyata mengandung banyak protein, lemak menguntungkan, dan vitamin E. Yang juga berperan sebagai pelawan stres, antioksidan yang penting untuk kinerja otak.

6.Kopi

Kopi baik untuk otak Anda. Ternyata kopi banyak mengandung serat dan itu akan membantu meningkatkan sistem kardiovaskular (jantung) Abda. Kopi juga memberikan beberapa manfaat lainnya bagi otak kita, yaitu meningkatkan energi dan konsentrasi bagi otak kita.

7.Gandum

Gandum adalah salah satu makanan yang terbaik untuk kardiovaskular kesehatan, yang ditujukan untuk kesehatan otak. Selain itu, Gandum juga mengandung serat, protein dan omega 3 yang baik untuk otak

8.Kacang

Kacang benar-benar makanan yang menakjubkan yang sayangnya banyak diabaikan. Mereka sederhana, tapi sangat cerdas. Mereka juga sangat kaya akan serat, vitamin, mineral dan protein yang juga penting untuk fungsi otak yang lebih optimal.

9.Delima

Mengkonsumsi buah delima akan mendapatkan lebih banyak serat. Delima seperti blueberry memiliki tingkat antioksidan tinggi yang penting untuk otak. Otak adalah organ pertama yang merasakan efek stres, jadi segala sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengimbangi stres adalah salah satunya dengan mengkonsumsi buah delima.

10.Beras Merah

Walaupun mengandung kadar gula yang cukup tinggi, tapi dilain sisi beras merah bermanfaat untuk mempertajam otak kita. Selain sumber karbohidrat nya juga kaya akan protein.

11.Teh

Mamfaat antioksidan dari teh juga berpengaruh ke fungsi otak kita. Dengan menyeduh 2 gelas teh perhari akan membuat otak kita berkerja lebih maksimal.

12.Coklat

Coklat juga salah satu makanan yang berpengaruh ke fungsi otak. Kandungan serat nya ikut mempengaruhi memaksimalkan fungsi otak kita.

13.Tiram

Tiram kaya akan selenium, magnesium, protein dan beberapa kandungan penting untuk otak.

14.Minyak Zaitun


15.Ikan Tuna

Selain menjadi sumber kaya Omega-3, tuna juga memiliki tingkat vitamin B6 tertinggi dari setiap makanan. Penelitian telah menunjukkan bahwa B6 secara langsung berhubungan dengan memori, kognisi dan kesehatan otak jangka panjang. Umumnya, vitamin B6 adalah salah satu yang paling penting untuk menyeimbangkan mood Anda.

16.Bawang Putih

Bawang putih dengan cara yang luar biasa dapat mengurangi kolesterol jahat dan memperkuat sistem kardiovaskular Anda dan juga memberikan sebuah antioksidan pelindung berpengaruh pada otak kita.

17. Telur

Telur mengandung protein, lemak dan memberikan energi ke otak kita. Selenium dalam telur terbukti untuk membantu suasana hati Anda.

18. Sayuran Hijau

Bayam, kangkung, dan sayuran hijau tinggi zat besi. Mereka juga dapat mencegah kita dari gelisah, kelelahan, miskin suasana hati, pikiran berkabut, dan masalah kognisi lainnya yang merupakan gejala keletihan otak.

19.Tomat

Tomat mengandung lycopene, antioksidan yang sangat baik untuk otak kita. Tomat bahkan juga membantu kita mencegah gejala demensia.

20. Kakao

Nibs kakao ada di antara lima besar makanan yang paling kuat untuk otak, tepat di seperti ikan salmon dan blueberry.
 
Bagaimana, apakah Anda sering mengonsumsi salah satu makanan diatas? Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon