-->

FOLLOW BY EMAIL

Tuesday, 16 July 2013

Banyak Penyakit Sembuh Karena Berpuasa



Manfaat Puasa

Berpuasa disebut sebagai “penyembuh ajaib” karena banyak kondisi fisik yang dipulihkan melalui tindakan menahan haus dan lapar. Beberapa penyakit yang diklaim sembuh karena berpuasa adalah alergi, arthritis, gangguan pencernaan, berbagai gangguan fisik, kondisi kulit, penyakit jantung, dan asma.


Seperti dikutip dari allaboutfasting.com, berikut manfaat fisik dari berpuasa:
1. Berpuasa membebaskan energi supaya penyembuhan bisa dimulai
Berpuasa adalah sebuah penangkal ajaib untuk kita yang biasa suka menyenangkan diri sendiri secara berlebihan. Tidak ada yang salah dengan menikmati makanan, tapi makan berlebihan setiap hari bisa membebani tubuh. Saat pencernaan kita menangani lebih banyak dari yang seharusnya dicernanya, maka ia akan mengalami penderitaan.
Bayangkan jika Anda harus menangani begitu banyak pekerjaan-lebih dari yang bisa Anda tangani. Tapi bila Anda diharuskan untuk melakukan, mungkin Anda akan melakukan hal-hal yang paling penting dan menunda mengerjakan yang lain. Begitupun dengan tubuh kita. Bila mereka terlalu dibebani dengan terlalu banyak makanan untuk dicerna, mereka akan menunda tugas mencerna itu. Diperkirakan bahwa 65 persen energi tubuh difokuskan ke organ-organ pencernaan setelah kita makan terlalu banyak makanan.
Dengan berpuasa, kita mengistirahatkan tubuh kita sehingga energi kita bisa dipakai untuk  penyembuhan. Tubuh akan melakukan proses detoksifikasi dan memperbaiki sel-sel, jaringan-jaringan dan organ-organ, menghilangkan racun-racun.
2. Turunnya berat badan
Turunnya berat badan, untuk kebanyakan dari kita, merupakan manfaat terbesar dari berpuasa. Karena perbedaan dalam metabolisme dan zat-zat kimia dalam tubuh dan pola mental, turunnya berat badan untuk setiap orang akan berbeda saat mereka berpuasa.
Berpuasa untuk menurunkan berat badan bisa menciptakan banyak keuntungan untuk memahami cara Anda mengelola kebiasaan makan Anda dan merubah kebiasaan dan gaya hidup Anda.
Berpuasa yang diawasi oleh tenaga profesional mungkin merupakan solusi terbaik untuk orang yang mengalami obesitas. Tindakan menahan lapar dan haus ini menawarkan dukungan medis dan fisik dan mengawal kita untuk memiliki kebiasaan makan yang lebih sehat.
Di bulan Ramadhan ini, cobalah untuk membuat menu makanan sehat dalam menu sahur dan buka puasa Anda. Tentu dengan melakukan hal ini selama sebulan, akan lebih mudah untuk meneruskan kebiasaan baik itu setelah bulan Ramadhan selesai.
3. Berpuasa bisa memberikan Anda lebih banyak energi
Saat tubuh mulai melakukan proses detoksifikasi saat kita berpuasa, kita akan merasa lebih ringan, lebih energetik, lebih antusias, dan membutuhkan lebih sedikit tidur.

Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS