-->

FOLLOW BY EMAIL

Sunday, 28 July 2013

Tipe Pengendara Motor

Assalamu 'Alaikum...
Apa kabar sobat blogger semuanya?

Seperti yang kita ketahui bersama, perkembangan kendaraan baik roda empat & roda dua di sejumlah kota besar di Indonesia sangatlah pesat. Terutama kendaraan roda dua alias motor di kota Jakarta. Sesuai dengan judul postingan saya kali ini Tipe Pengendara Sepeda Motor di Kota Jakarta, Saya hanya akan membahas kebiasaan berkendara pemotor di kota Jakarta ini, karena memang selain saya tinggal & cari makan (baca : bekerja) di kota ini, saya juga salah satu pengguna motor di kota ini, hehehe...

Postingan ini tidak bermaksud untuk menyudutkan atau menjelekkan para penunggang kuda besi (baca : motor) di jalan raya, melainkan hanya sebuah opini yang berkembang berdasar dari pengalaman saya pribadi selama berkendara di kota Jakarta. Kalaupun ada yang ingin menambahkan, silahkan di share di blog ini sobat.

Seperti apa sih tipe-tipe para pengendara sepeda motor di kota Jakarta itu? Termasuk ke dalam tipe apakah sobat blogger?! Langsung saja kita menuju TeKaPe sobat blogger.



1. Tipe Kalem
Kalo lagi bawa motor sangat pelan, padahal di depan jalanan kosong. Entah baru belajar motor atau lagi mikir sesuatu.

2. Tipe Mengalah (tipe yang teramat sangat langka)
Dia selalu mempersilahkan pengendara lain untuk lewat lebih dulu. Wah kalo gini caranya, dia gak jalan2 dong sewaktu lampu hijau, hihihi. Tapi kayaknya 1000:1 di kota ini.

3. Tipe Pemberani
Kalo yang ini kenapa saya sebut "pemberani", karena kadang suka menerobos palang kereta api, menerobos lampu merah dan lain sebagainya. Kalo ketabrak bisa gawat urusannya sobat.



Ilustrasi foto : Dumaiportal.com





4. Tipe MotoGP
Bawa motornya serasa ada di arena balap MotoGP. Ngebut tingkat tinggi.

Ilustrasi foto : iqbalsayap.blogspot.com

5. Tipe Alay / ABG Labil
Model ban motor selalu menggunakan model ban cacing, alias ban ceking. Velg motor racing-pun diganti dengan velg jari-jari. Tapi gak semua termasuk alay lho, but kebanyakan tipe modif motor seperti ini dikategorikan penggunanya termasuk 4lay.. halah.. kok jadi ikut2an toh


Ilustrasi foto : tiwulwonogiri.wordpress.com



6. Tipe Pole-Position
Kalo lagi lampu merah maunya berhenti di posisi yang paling depan, seolah-olah mau start racing MotoGP.


Ilustrasi foto : kaskus.co.id




7. Tipe Ca-per (cari perhatian)
Nah ini kadang saya lihat, kalo lagi bawa motor, lepas kedua tangan trus pura2 lagi strecthing tangan atau pura2 pake helm, biar kelihatan jago bawa motor seolah-olah sedang atraksi.

Ilustrasi foto : Lombokmotor.com


8. Tipe Atraksi
Hampir mirip dengan tipe Ca-Per diatas, kalo yang ini bawa motor sambil mainin HP (sms/bbm atau apalah). Untung gak sekalian servis HP diatas motor ya sob. Hehehe..

Ilustrasi foto : Redisnew.wordpress.com



9. Tipe Ngerumpi
Nah yang ini juga saya sering lihat di jalanan, bawa motor sambil ngobrol + jalannya pelan (bikin jalan tersendat). Kayaknya sambil ngopi juga enak tuh kang, hehehe.

10. Tipe Membingungkan
Kalo yang satu ini banyak kita temui juga di jalan raya sobat blogger. Lampu sign (baca : sein) kanan berkedip2, tapi beloknya ke kiri. Begitu juga sebaliknya, lampu sign kiri berkedip2, tapi beloknya ke kanan. Duh aing mah bikin bingung wae si akang, untung gak ketabrak tuh.

11. Tipe Parasit
Kalo mesin motor lagi ngadat/mogok, biasanya di dorong pake kaki temannya yang lagi mengendarai motor lain di sebelahnya. Yup!! Lumayan ngirit betis daripada capek dorong motor, mending cari akal : NEBENG DORONG.

Ilustrasi foto : apriantoblog.wordpress.com


12. Tipe Paling Ribet
Barang bawaannya itu loh sob yang bikin ribet. Ada kardus, plastik belanjaan, malah kadang ada yang sambil bawa anak kecil segala. Ngelihatnya jadi suka kasihan ya sob.

Ilustrasi foto : nunoe25.wordpress.com



13. Tipe Gerakan Tanpa Bayangan
Suara motornya kadang gak kedengaran, tapi gerakannya itu lho yang sangat mengagetkan. Tiba2 nongol di samping motor kita sob. Kadang suka bikin kaget saja nih si akang.


14. Tipe Si Ahli Manuver
Kalo lagi bawa motor udah kayak ular gerakannya meliuk-liuk kekanan kekiri, benar2 super lincah. Gak perduli jalanan macet atau sepi, tetap penuh dengan "tarian" manuver-nya. Terkadang juga suka belok mendadak dengan "memotong" jalur di depan laju motor kita. Aaarrrgh...

15. Tipe Emosi Tingkat Tinggi
Nah ini nih dari sekian banyak tipe pengendara motor yang paling arogan. Karena galaknya melebihi Security berkumis paling tebal. Lecet dikiiiiiiit banget, ngamuknya udah kayak apa. Tapi giliran dia yang nabrak, galaknya bukan main. Wah hati2 sob ketemu sama yang beginian. Bisa "perang" mulut. Sebaiknya harus ada yang saling mengalah.



Ilustrasi foto : www.rinagu.com




Nah itu tadi sekilas pandangan saya mengenai tipe2 para pengendara motor yang biasa kita temui di kota Jakarta ini. Ada yang punya pendapat lain?? Silahkan di share pengalaman sobat di blog ini. :)

Terlepas dari itu semua, marilah kita bersikap bijak dalam mengendarai sepeda motor demi kepentingan keselamatan diri kita sendiri maupun orang lain. Dan ingatlah selalu : KELUARGA SELALU MENUNGGU DI RUMAH.



Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
2 Comments

2 comments:

HE7OS said...

Hy bloggers Indonesia,,,

salam kenal.....
saya atas nama admin dari sebuah blog baru yakni
"Listing Blog Indonesia"
kami membuat blog ini untuk menjadi bagian dari bloggers Indonesia, dimana kami telah memilih untuk menempatkan link blog anda pada blog kami dan secara terus menerus kami akan mempromosikan blog kami, yang berarti juga mempromosikan blog anda dengan sendirinya.
kami akan menampilkan cuplikan dari postingan seluruh blog yang terdaftar pada list blog ini secara bergantian di halaman utama blog ini, sehingga ketika ada yg klik, maka mereka akan dibawa unntuk melihat postingan anda secara utuh dan juga melihat blog anda.

untuk maksud ini, demi kelancaran visi kami bagi ke-exis-an blog-blog didaftar list kami, maka dimintakan kerjasamanya untuk memasang url blog kami pada link blogroll anda.

LISTING BLOG INDONESIA : http://listingblog.zz.mu/

disini untuk melihat blog anda di listing kami :
http://listingblog.zz.mu/unik/

salam bloggers Indonesia,,..

Hendra Suhendra said...

@HE7OS link sudah di pasang di "daftar link sahabat" di blog saya..

FOLLOWERS