-->

FOLLOW BY EMAIL

Sunday, 28 July 2013

Tips Menghemat BBM pada Sepeda Motor


tips menghemat bbm pada sepeda motor


Tips Menghemat BBM Pada Sepeda Motor - BBM atau bahan bakar minyak menjadi salah satu hal yang sangat vital bagi kehidupan kita, padahal bahan bakar minyak khususnya bensin merupakan salah satu jenis sumber daya alam yang tidak dapat di perbaharui, nah untuk itu mulai dari sekarang kita minimal harus sadar tentang pentingnya kesadaran kita dalam upaya penghematan bahan bakar minyak ini, langsung saja simak  tips cara menghemat BBM pada sepeda motor berikut ini.

  1. Usahakan berangkat ke kantor atau sekolah lebih awal
    Berangkat lebih awal dimaksudkan agar kita terhindar dari kemacetan yang bisa menguras bensin kita, selain itu efek yang telah kita rasakan yakni pikiran menjadi lebih fresh saat sampai di tempat kerja ataupun di sekolah, silahkan Anda coba sendiri dan rasakan manfaatnya.
  2. Jangan terlalu sering memainkan buka tutup gas
    Buka tutup gas yang terlalu sering akan berimbas pada konsumsi bahan bakar, usahakan untuk melakukan buka tutup gas senatural mungkin.
  3. Cek tekanan ban apakah sudah sesuai dengan yang disarankan atau belumIni sangat penting, tekanan ban yang kurang akan menyebabkan gaya gesek antara ban dengan aspal akan semakin besar, gaya gesek yang semakin besar akan berbanding lurus dengan tenaga yang di butuhkan. Selain itu tekanan ban yang kurang dari ambang batasnya juga akan menyebabkan ban menjadi cepat aus, dan alhasil pengeluaran pun menjadi lebih besar.
  4. Panasi kendaraan anda seperlunya
    Jangan sambai berlebihan 1 menit saja sudah cukup untuk memanaskan ruang bakar mesin.
  5. Netralkan gigi kendaraan anda saat berhenti pada waktu lampu merah
    Lebih baik menggnakan gigi netral dari pada hanya menurunkan gigi ke posisi 1.
  6. Perawatan berkala jangan sampai lupa
    Ingat pembakaran yang kurang sempurna selain akan menjadi penyebab utama pemborosan bahan bakar juga menambah polusi di lingkungan kita, saatnya kita sadar terhadap hal ini.
Nah itu tadi beberapa info mengenai tips cara menghemat bahan bakar pada sepeda motor, semoga dapat bermanfaat bagi semua, selamat berkendara bagi Anda semua, hati-hati dalam berkendara dan selalu utamakan keselamatan.

Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS