-->

FOLLOW BY EMAIL

Friday, 13 September 2013

Manfaat Mandi Pagi Hari Dengan Air Dingin




Ulasan kali ini akan membahas tentang manfaat mandi air dingin untuk kesehatan tubuh kita. Ada banyak manfaat mandi air dingin yang bisa membuat kita sedikit terkejut apabila kita menyadari dan mengetahui lebih mendalam kegiatan mandi air dingin yang setiap hari kita lalukan. 


Tapi banyak orang yang lebih menikmati mandi air panas dipagi hari atau disore hari menjelang aktifitas dan setelah aktifitas selesai semuanya. Setelah mengetahui manfaat mandi air dingin diharapkan agar kita bisa menerapkannya terus setiap kali mandi. Bagi mereka yang gemar mandi air hangat bisa saja berubah pikiran dan memulai kembali untuk mandi air dingin setelah benar-benar faham akan berbagai manfaat mandi air dingin.


Bangun tidur di pagi hari terasa sangat berat buat kita apalagi harus langsung mandi air dingin selama 5-10 menit terlebih-lebih mandinya pada saat sedang musim kemarau, lengkap sudah rasa malas untuk mandi air dingin. Semoga saja setelah kita mengetahui banyak manfaat mandi air dingin ini bisa menjadi motivasi besar bagi kita agar bisa dengan mudah untuk bangun pagi hari dan langsung mandi air dingin di rumah karena bagaimanapun juga mandi air dingin adalah salah satu bagian dari gaya hidup sehat.


Berikut manfaat mandi pagi hari dengan air dingin bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya:

 
Memompa sistem peredaran darah
Akibat yang dihasilkan saat air dingin menyentuh permukaan kulit kita bisa membuat pembuluh darah di permukaan kulit bereaksi lalu mendorong aliran darah ke bagian-bagian tubuh dalam termasuk meningkatkan sirkulasi darah ke bagian vital. Kemudian aliran darah ini membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta kinerja jantung menjadi lebih efektif dan efisien. Hal ini bisa juga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi sehat. Inilah manfaat mandi air dingin yang pertama.


Menyehatkan Rambut dan Kulit
Rambut dan kulit akan kering apabila kita mandi dengan air panas karena ketika air panas menyentuh kulit akan mengupas lapisan sebum pada kulit. Perlu kita tahu bahwa lapisan sebum ini berfungsi melindungi kulit dari kekeringan saat mandi yang disekresikan (dikeluarkan) oleh kelenjar pada kulit kita. Kulit kepala yang kering dan rambut rapuh serta ketombe bisa muncul apabila kita sering mandi air panas.

Hal ini juga bisa membuat pori-pori pada kulit terbuka dan besar kemungkinan karena kotoran dan debu di udara bisa membuat pori-pori menjadi tersumbat dan akhirnya timbullah jerawat. Semua akibat ini bisa dihindari oleh kebiasaan baik mandi air dingin.


MeningkatkanKesuburan Pria
Manfaat mandi air dingin yang ketiga adalah bisa meningkatkan kesuburan pada pria karena seperti kita tahu bahwa testis adalah tempat diproduksinya sperma pada pria yang tidak tahan dengan suhu tubuh panas. Apabila kita membiasakan mandi air panas maka secara perlahan-lahan jumlah sperma dan tingkat keaktifan sperma akan terus menurun. Jadi hal ini akan mempengaruhi kesuburan seorang pria. 

Jika anda seorang pria yang memiliki masalah pada jumlah sperma alangkah baiknya anda membiasakan diri untuk mandi air dingin. Hal inilah yang menjadikan manfaat mandi air dingin sangat penting bagi kesuburan seorang pria.

Hal di atas adalah semua manfaat mandi air dingin yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Semoga saja kita tetap berusaha untuk selalu mandi dengan air dingin setelah kita tahu manfaatnya yang cukup besar bagi kita apalagi bagi anda para pria yang ingin tetap menjaga kesuburannya. 
 
Tapi ada kondisi mandi air dingin ini bisa berakibat negative bagi orang-orang yang sedang sakit karena penyakit tertentu dan untuk hal ini kita bisa menghindari mandi air dingin untuk sementara waktu. Namun apabila tubuh kita sehat dan bugar alangkah baiknya jika kita tetap terus berusaha untuk mandi air dingin karena manfaat mandi air dingin bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat.
 
 
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS