Biografi Gustave Eiffel (Perancang Menara Eiffel) - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Biografi Gustave Eiffel (Perancang Menara Eiffel)




http://sekitarduniaunik.blogspot.com/2014/05/biografi-gustave-eiffel-perancang.html





Alexandre Gustave Eiffel (15 Desember 1832 - 27 Desember 1923; perancis pengucapan / EfEl / di X-SAMPA, dalam bahasa Inggris biasanya diucapkan / ajfEl /) adalah seorang insinyur Perancis dan pengusaha, spesialis struktur logam. Lahir di Dijon, Côte-d'Or, Perancis, ia paling terkenal dalam membangun Menara Eiffel, dibangun dari tahun 1887-1889 untuk pameran universal 1889 di Paris, Perancis. Hal ini kurang dikenal bahwa ia merancang  untuk Patung Liberty di New York Harbor, Amerika Serikat. Ia memperoleh keahliannya dalam konstruksi dengan merancang besi untuk jembatan.


Gustave Eiffel juga merancang La Ruche di Paris, yang akan seperti Menara Eiffel, menjadi landmark kota. Sebuah lingkaran bertingkat tiga struktur yang lebih mirip sarang lebah besar, itu diciptakan sebagai struktur sementara untuk digunakan sebagai anggur rotunda di Great Exposition of 1900.


Eiffel's reputasi mengalami kemunduran parah ketika ia terlibat dalam skandal keuangan putaran Ferdinand de Lesseps dan pengusaha gagal mendukung proyek Terusan Panama Perancis. Eiffel sendiri tidak ada hubungannya dengan keuangan, dan penghakiman bersalah kemudian terbalik.

Dalam tahun-tahun berikutnya Eiffel mulai belajar aerodinamis.

Eiffel meninggal pada tanggal 27 Desember 1923 di rumah besarnya di Rue Rabelais di Paris dan dikebumikan di Cimetière de Levallois-Perret, di Paris.

Dalam bahasa Inggris nama keluarga paling sering diucapkan dalam mode Jerman, bukan dalam mode Perancis.

Bangunan terkenal karya Gustave Eiffel :

Menara Eiffel
Patung Liberty
Observatorium Nice

Demikian biografi singkat perancang menara Eiffel, Gustave Eiffel. Semoga bermanfaat.


Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon