-->

FOLLOW BY EMAIL

Sunday, 11 May 2014

Tips Merawat Dispenser




http://sekitarduniaunik.blogspot.com/2014/05/tips-merawat-dispenser.html

 Dispenser. Benda yang satu ini memang menjadi primadona baik dirumah maupun di kantor. Melalui alat ini, kebutuhan air minum Anda sekeluarga sehari-hari pun dapat terpenuhi dengan praktis. Oleh sebab itu, sudah sewajarnya Anda merawat dispenser dengan baik agar kualitas airnya tetap bersih bagi keluarga.

Ada berbagai macam cara merawat dispenser. Nah, salah satu cara yang paling praktis adalah dengan membersihkannya secara rutin minimal satu bulan sekali. Sebagai gambaran, berikut ini adalah beberapa langkah-langkah membersihkan dispenser:

Ada dua bagian dispenser yang harus dibersihkan secara teliti. Bagian pertama adalah bagian dalam dispenser. Bayangkan saja, jika Anda tidak pernah membersihkan bagian dalam dispenser, kualitas air yang dihasilkan pun tidak terjaga kebersihannya. Hasilnya, Anda sekeluarga dapat terjangkit penyakit gara-gara air yang tidak sehat.

Membersihkan bagian dalam sebaiknya dilakukan setiap kali pada saat mengganti galon air yang sudah kosong. Caranya, keluarkan sisa air di dalam dispenser melalui keran tempat keluarnya air. Setelah itu, isi kembali galon tersebut dengan air yang dicampur cuka dapur. Lalu, diamkanlah selama beberapa menit.

Setelah itu, keluarkan campuran air tersebut dari keran sampai tidak ada lagi air yang tersisa. Kemudian, keringkan dengan kain kering atau lap yang bersih. Untuk menghilangkan aroma sisa cuka, isi kembali galon dengan air bersih yang tidak dicampur apapun selama beberapa menit. Lalu, buang kembali lewat keran. Setelah itu, gantilah dengan galon yang baru.

Tidak hanya kebersihan bagian dalam saja yang perlu dijaga. Bagian luarnya pun harus diperhatikan. Membersihkan bagian luar dispenser secara berkala akan menjaga dispenser tetap awet.

Membersihkan bagian luar dispenser sangat mudah. Anda hanya cukup membersihkannya dengan menggunakan lap basah yang terbuat dari bahan kain. Hal ini sebaiknya dilakukan secara rutin, apalagi jika dispenser diletakkan di ruangan yang sering terkena debu.

Jika noda atau kotoran yang melekat pada dispenser sudah terlampau lama dan sulit dibersihkan, Anda dapat membersihkannya menggunakan cairan pembersih khusus yang kini banyak tersedia di toko-toko modern. 

Demikian artikel mengenai tips merawat dispenser kali ini agar dispenser Anda selalu awet, tahan lama dan bersih sekaligus menghindari penyakit yang tidak kita inginkan.

Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS