-->

FOLLOW BY EMAIL

Thursday, 7 August 2014

11 Kumpulan Info Unik Seputar Islam


1. Tinggi Nabi Adam 27,432 Meter
Nabi Adam as. memiliki badan yang tinggi menjulang. Sebagaimana Nabi saw bersabda, "Allah menciptakan Adam dengan tinggi enam puluh hasta." (HR. Bukhari). Hadist ini juga ditemukan dalam riwayat Imam Muslim dan Imam Ahmad, namun dalam sanadnya yang berbeda. Jika dihitung-hitung, satu hasta kira-kira 18 inci, sedangkan 1 inci sama dengan 2,54 cm. Maka, satu hasta sama dengan 45,72 cm. Bila dikali enam puluh hasta, maka tinggi badan Nabi Adam sekitar 27,432 meter!


2. Penyakit dan Obatnya Ada Pada Sayap Lalat
Nabi pernah bersabda perihal sayap lalat, seperti yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, "Jika seekor lalat jatuh dalam air minuman salah seorang di antara kamu, maka hendaklah ia membenamkannya (sekalian untuk) kemudian mengangkatnya lagi. Sesungguhnya pada salah satu sayap lalat terdapat penyakit dan di sayap lain juga terdapat obat penawar." Abu Daud menambahkan dalam riwayat hadist yang lain, "Sesungguhnya lalat melindungi dirinya dengan sayap yang beracun."

3. 5 Hal yang Tidak Diketahui Siapapun
Sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim dan Imam Ahmad menyebutkan bahwa kunci keghaiban itu ada lima hal. Dalam hal ini, tidak ada yang mengetahuinya kecuali Allah swt. Lima hal tersebut yaitu:
  1. Tidak ada yang tahu apa yang dikandung dalam rahim seseorang;
  2. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi esok hari;
  3. Tidak ada seorang pun yang tahu kapan hujan akan turun;
  4. Tidak ada yang tahu pula di bumi mana seseorang akan meninggal;
  5. Tidak ada seorang pun yang tahu kapan kiamat akan terjadi.
4. Berapa Jumlah Nabi dan Rasul?
Menurut Maulana Wahiduddin Khan, Adam adalah manusia pertama di dunia ini sekaligus nabi pertama. Setelah itu, baru diikuti sederetan panjang nabi-nabi hingga terakhir adalah Imam Mahdi. Menurut ulama dari India, jumlah seluruh utusan Allah itu adalah 124.000, diantaranya 25 rasul, 315 nabi yang lahir dari berbagai negara dan kebangsaan yang beragam.

5. Ilmu yang Terkandung di Dalam Al-Quran
Imam Al-Ghazali (505 H), ulama terkemuka abad ke-6 Hijriyah menulis, "Sesungguhnya Al-Quran itu merangkum 77.200 ilmu, karena pada setiap perkataannya ada ilmu dan ilmu itu berlipat ganda empat kali karena pada setiap perkataan itu ada yang zahir, batin, pembatas, dan pemula.

6. Penemu Benua Amerika
Selama ini kita mengenal Christopher Columbus sebagai penemu benua Amerika setelah dia menginjakkan kaki di benua tersebut pada 12 Oktober 1492. Tetapi menurut catatan sejarah dan ahli geografi Muslim Al-Mas'udi (871-957 M), Khashkhas Ibn Said Ibn Aswad (navigator Muslim dari Cordoba di Andalusia) justru telah sampai di benua Amerika jauh-jauh sebelumnya, yakni tahun 889 M.

7. Manfaat Wudhu untuk Kesehatan Gigi dan Kulit
Menurut Dr. Abdul Wahid, seorang pakar kedokteran dari Universitas Kairo, berpendapat bahwa wudhu yang dilakukan sebanyak lima kali dalam sehari dapat membersihkan kulit dari kotoran dan debu, sehingga baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, dalam penemuan ilmu medis mutakhir menyebutkan bahwa wudhu memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Karena selain menggosok gigi, kita juga perlu berkumur dengan air.

8. Wudhu untuk Mencegah Masuknya Kuman
Masih seputar wudhu, Dr. Mustafa Suhatah pada Kongres Antar Negara-Negara Islam tentang Kesehatan dalam Perspektif Al-Quran dan As-Sunnah di Kairo menyebutkan bahwa menghirup air ke dalam hidung ketika berwudhu, yang hukumnya sunnah, ternyata sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai kuman masuk ke tubuh. Karena, rongga hidung merupakan salah satu sarang kuman. Hal ini juga dibenarkan dan dibuktikan dalam perspektif ilmu biologi.

9. Wanita Haid Dilarang Bersetubuh
Mengapa demikian? Berdasarkan firman Allah Surah Al-Baqarah: 222, alasannya karena pada masa haid sangat rawan akan penyakit dan bakteri yang mudah menyerang rahim yang sedang lemah. Menurut Dr. Muhammad Syarqawi, saat itu daya tahan rahim tidak berfungsi sehingga bakteri tumbuh subur, bahkan penyakit dapat menyebar ke leher rahim, sehingga dapat menutup salurannya yang berdampak pada proses pembuahan ke rahim. Akibatnya adalah kemandulan seseorang atau kehamilan di luar rahim.

10. Kunci Surga
Diriwayatkan oleh Baiquni dari Muadz bin Jabal bahwa Rasulullah bersabda kepadanya sewaktu beliau mengutusnya ke Yaman. "Sesungguhnya kamu nanti akan bertemu dengan kaum ahli Kitab, lalu mereka akan bertanya kepadamu tentang kunci surga. Jawablah bahwa kuncinya adalah bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah."

11. Empat Orang yang Dirindukan Surga
Jika kamu mau dirindukan surga, cobalah perhatikan hadist Rasulullah saw. berikut itni. "Surga itu rindu kepada empat orang: Pembaca Al-Quran, pengekang lidah, pemberi makan kepada orang-orang lapar dan yang berpuasa di bulan Ramadhan."
 
Sumber 
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS