-->

FOLLOW BY EMAIL

Wednesday, 20 August 2014

15 Cara Unik Agar Terlihat Serius Bekerja

Serius saat bekerja memang penting, tapi terkadang kita membutuhkan sedikit waktu untuk istirahat agar sedikit lebih fresh. Dan berikut ini beberapa tips buat kamu untuk mengambil sedikit waktu saat bekerja tetapi tetap terlihat sedang sibuk.

1. Buat dan taruh "To-Do List" di meja kerja mu


Ini merupakan hal paling dasar dalam "mengelabui" orang lain, ketika kamu membuat To-do list dan memasangnya di meja kerja, kamu akan terlihat super produktif.
Dan kamu akan punya bahan omongan ketika bos sedang menanyai atau mengecekmu.
Ketika kamu telah menyelesaikan suatu tugas di list tersebut, jangan lupa untuk mencoretnya dengan jelas sehingga orang di sekitarmu bisa melihat garis coretan itu

2. Siapkan Window 'Tipuan' Untuk Kepentingan Darurat!

Setelah hal paling dasar, saatnya mengutak atik window komputermu agar terlihat sangat serius mengerjakan sesuatu. Dengan menambahkan window "pekerjaan kamuflase", seperti spreadsheet, atau page inbox email kerjamu.
Pastikan window - window tersebut sangat mudah dijangkau mousemu, kalau perlu hanya dengan 1 klik maka voila! kamu pun terlihat asyik dengan tugasmu.

3. Minumlah Banyak Air

Memang air sangat penting untuk kesehatan, tetapi bukan itu maksud dari meminum banyak air, lalu?
Meminum banyak air memberikan sedikit waktu untuk kita agar bebas, karena otomatis kita akan sering ke toilet untuk memenuhi panggilan alam.
Tidak mungkin bos-mu akan berkata "Kamu terlalu sering kencing!". Jadi gunakan waktu kencing-mu sebaik - baiknya ya!

4. Beri warna pada semua tulisan!

Berilah warna pada setiap dokumen atau setiap spreadsheet kerjamu! Karena semakin rapi dokumen yang kamu kerjakan, semakin tinggi produktivitasmu. Bahkan kalau perlu kamu membawa kerapian dokumenmu ke level selanjutnya, dengan mewarnai "pelangi" menggunakan teknik degradasi warna pada setiap kolom serta tulisan seperti contoh gambar di atas.
Membuat "pelangi" akan menghabiskan waktumu hinga berjam - jam dan tetap membuatmu terlihat sangat sibuk mengerjakan tugas - tugas yang diberikan!

5. Minumlah banyak kopi (juga)!

Tips ini mirip dengan metode nomor 3, meminum banyak air. Karena banyak minum kopi juga akan membuatmu rajin ke toilet, yang berarti lebih banyak sedikit waktu untuk bebas.
Selain itu terdapat bonus tambahan dari banyak minum kopi, yaitu kamu terlihat capai yang dikarenakan sangat serius dan fokus terhadap kerjaanmu. Karena ada anggapan bahwa orang yang banyak minum kopi saat sedang bekerja menunjukan mereka tidak ingin pekerjaannya terbengkalai.

6. Membuat email kepada dirimu sendiri

Cara termudah agar terlihat sedang menulis email yang sangat penting (tanpa perlu membuat email sebenarnya) ialah dengan menulis email yang ditujukan kepada diri sendiri. Pastikan kamu menulis dengan "terlihat seksama", kalau perlu kasih jeda beberapa saat untuk menambahkan efek dramatisir.
Setelah email tersebut kamu kirim dan masuk ke inbox-mu, kamu akan punya waktu untuk membaca "email penting" itu, dan tetap terlihat sibuk

7. Bawa 2 set kunci serta 2 jaket ke kantor

Kalau kamu hendak meninggalkan kantor sebentar (atau bahkan seharian), tinggalkan kunci serta jaket ekstramu di meja kerja.
Tidak akan ada yang curiga kalau kamu telah pulang dan tidak akan kembali lagi.

8. Jawab pertanyaan atasanmu dengan lebih banyak pertanyaan

Menjawab pertanyaan dengan pertanyaan tidak hanya mengalihkan topik pembicaraan, tetapi juga akan membuatmu terlihat peduli dan teliti secara bersamaan loh! Berikut contohnya :

Bos : "Budi, apakah laporan untuk hari ini sudah selesai?"
Budi : "Pak, bagaimana kabar anda? Sebenarnya saya punya beberapa pertanyaan untuk bapak. Apakah bapak ingin laporannya diberi detail lebih dengan warna agar mudah membedakannya? Apakah bapak ingin diwarnai biru? Karena saya pikir biru cocok untuk bapak."
Bos : "Wah Budi, tidak rugi saya menerimamu bekerja di sini, kamu sangat teliti dan peduli terhadap saya ya! Kalau gitu tolong kasih warna biru ya."

Si bos tidak mengetahui bahwa Budi belum mengerjakan laporannya sama sekali!

9. Selalu jalan dengan rasa "ada sesuatu penting yang harus segera dikerjakan"


Ketika kamu sedang berjalan dan teman kantormu mengajak berbicara kepadamu, teruslah berjalan jangan berhenti.
Temanmu itupun akan mengikuti berjalan denganmu memastikan agar kamu mendengarnya. Dan tentu saja kamu akan terlihat sangat termotivasi dan memiliki pekerjaan yang tidak bisa ditinggal.

10. Selalu bawa paperwork bersamamu

Bawalah selalu kertas kerjaan kemanapun kamu pergi, meskipun kamu sedang mengunjungi teman sekantormu yang beda lantai dan bercanda dengannya, apabila paperwork ada di tanganmu, maka kamu pun akan terlihat seperti sedang mempunyai urusan penting dengan pihak yang bersangkutan.

11. Jawab email dari orang lain dengan segera

Terkadang membalas email dengan cepat menunjukan kamu tidak cukup sibuk dengan pekerjaan lain. Sebenarnya itu tidaklah benar. Kalau kamu mengirim email ke teman sekantormu, mereka akan menghargai dan membalas dengan sungguh - sungguh.

Setelah selesai dengan email, kamu bisa kembali ke pekerjaanmu yang lebih penting, seperti tidur.

12. Pakailah kacamata

Kacamata menyebabkan pemakainya terlihat lebih pintar, lebih sibuk, dan lebih penting dari mereka yang tidak memakainya. Biarpun kamu tidak memiliki masalah pengelihatan, belilah beberapa kacamata dan dijamin karirmu akan cemerlang.

13. Gunakan Worddit

Worddit merupakan jelmaan situs reddit yang hadir dalam format dokumen. Dengan menggunakan ini kamu bisa browsing mencari berita di internet dan tetap terlihat sedang membaca suatu dokumen penting

14. Matikan screensaver pada komputermu

Screensaver yang aktif pada saat kerja bukanlah pertanda yang baik. Meskipun kamu hanya ke toilet, ataupun berputar - putar di kursi, kamu tetap haruslah terlihat fokus mengerjakan sesuatu.
Dengan aktifnya screensaver menunjukan kamu "bengong" beberapa saat. Jadi matikan screensaver, tampilkan kerjaan penting di layar, dan kapanpun kamu bisa langsung menghadap layar seperti mengerjakan sesuatu.

15. Gunakan stiker mata untuk "stealth naps"

Kalau semua cara tidak berhasil, dan kamu tetap membutuhkan tidur, belilah stiker mata seperti gambar di atas, lalu tempelkan di kedua mata. Dan kamupun akan terlihat aktif bekerja tanpa ada yang tahu kalau kamu sedang bermimpi.

Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS