-->

FOLLOW BY EMAIL

Thursday, 9 October 2014

7 Patung Kolosal di Dunia yang Menakjubkan

Ada bejuta-juta patung yang ada diseluruh jagad ini mulai dari, patung keagamaaan, patung hiasan dan patung-patung lainnya. Namun tahukah kamu bahwa ada patung yang menakjubkan hingga menjadi sangat terkenal dan menjadi salah satu icon didaerahnya.

Patung kolosal paling menakjubkan di dunia adalah patung yang berukuran setidaknya tiga kali lebih besar daripada benda aslinya. Patung ini biasanya diukir di pegunungan dan tebing batu. Karena kemegahannya, patung-patung berikut menjadi salah satu bentuk seni yang paling tahan lama dan paling dikagumi di dunia.

1. Appennine Colossus: Florence, Italia

Appennine Colossus diukir oleh Giambologna sekitar tahun 1579 di taman Villa Medici di Pratolino, Italia. Patung ini dibangun atas permintaan Grand Duke Francesco I de Medici yang ingin memenuhi keinginan selirnya.

Patung kolosal super megah ini juga mencakup labirin, air mancur, pipa air, dan gua-gua. Patung Appennine Colossus ini dibangun setinggi 10,6 meter.

2. Patung Buddha Avukana: Kekirawa, Sri Lanka

Patung ini diukir pada batu granit besar selama abad ke-5. Patung Avukana dibangun setinggi 12 meter. Patung Avukana adalah patung Buddha yang berada di dekat Kekirawa di Sri Lanka. Dibangun pada masa pemerintahan Dhatusena, menurut legenda, patung ini dibangun sebagai hasil dari kompetisi antara guru dan murid.

3. Patung Jain Tirthankara: Gwalior, India

Jainisme adalah salah satu agama minoritas di India, yang telah meninggalkan jejak yang sangat penting pada arsitektur dan seni India. Candi dan kuil gua Jain yang berada di seluruh India umumnya berisi patung Tirthankara yang indah, yang seringkali ditutupi atau tersembunyi di balik dinding batu.

Lereng dan sisi bukit dari kota bersejarah Gwalior memiliki hampir 100 patung kolosal dalam berbagai ukuran. Yang paling spektakuler dan tertinggi berukuran sampai 17 meter. Patung itu bernama patung Adinath atau Rsabha, yang dibuat antara abab ke-7 dan ke-15.

4. Dying Lion of Lucerne: Lucerne, Switzerland

Patung kolosal paling menakjubkan di dunia ini diciptakan untuk menghormati para prajurit Swiss yang dibantai selama revolusi Perancis tahun 1792. Mark Twain menyebutnya sebagai batu paling menyedihkan di dunia.

Patung singa ini memiliki panjang 10 meter dan tinggi 6 meter. Diukir pada dinding batu pasir di sebuah tambang yang telah ditinggalkan, pembuatan patung ini digagas oleh Karl von Pfyffer Altishofen, seorang prajurit Swiss yang selamat dari pembantaian karena kebetulan sedang cuti pada saat serangan itu terjadi.

Penggalangan dana untuk pembangunan patung dimulai pada tahun 1818, dan karya seni menakjubkan ini diselesaikan pada tahun 1821.

5. Mount Rushmore: South Dakota, Amerika Serikat

Mount Rushmore mungkin tidak sekuno patung-patung kolosal sebelumnya. Patung ini dibangun pada tahun 1927, dan butuh waktu 14 tahun untuk menyelesaikannya.

Pembangunan awal dimulai dengan meledakkan bebatuan pada gunung batu. Setelah itu, 400 pekerja menyelesaikan patung ini dengan melakukan pengeboran, mengukir dan memahat wajah pada batu, sambil duduk di atas kursi ayunan yang mengangkat mereka sampai ketinggian tertentu.

Di sini, Anda bisa menemukan beberapa wajah tokoh ternama seperti Presiden George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln.

6. Patung Shapur I: Iran

Shapur I adalah raja kedua di Sassania, yang memerintah pada tahun 240-272. Patung ini dipahat pada stalagmit dan dibangun setinggi 6,7 meter. Patung Shapur I berada di dalam gua Shapur, tidak jauh dari kota kuno Bishapur di Iran.

Beberapa waktu lalu, gempa bumi sempat mengancam keutuhan patung Shapur I. Namun sayang, bagian lengan dan kaki patung ini telah hilang termakan zaman. Untuk itu, beberapa pilar ditaruh di dekat kaki patung.

7. Giant Maitreya Buddha of Bingling Si, China

Patung kolosal yang menakjubkan ini adalah salah satu dari lebih dari 600 patung, ukiran relief dan lukisan dinding yang tersisa, yang dapat ditemukan di Kuil Bingling, gua-gua yang berada di dalam ngarai ditemukan di sepanjang Sungai Kuning, China.

Situs bersejarah ini hanya dapat diakses pada dua musim per tahun, musim panas dan musim gugur. Ribuan pengunjung dapat mencapai lokasi terpencil ini dengan menumpang boat dan menyusuri tangga kayu
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS