-->

FOLLOW BY EMAIL

Sunday, 18 January 2015

Benarkah Powerbank Memperpendek Usia Baterai Android?

Menggunakan ponsel atau gadget lainnya dengan OS android adalah sebuah kegembiraan tersendiri, dengan teknologi Android kita bisa berbuat banyak di dunia maya. Namun, ponsel android yang demikian di minati sangat cepat mengalami penurunan daya baterai, sehingga tidak heran kalau pengguna android sering meng-charger ponsel maupun tablet androidnya. Hal ini tentu sangat menyusahkan Anda bila sedang dalam perjalanan atau di tempat yang tidak ada listrik, karena baterai android yang cepat habis tentu perlu mendapatkan pasokan daya baterai segera.

 
Powerbank Memperpendek Usia Baterai Android

Namun, dengan kemajuan gadget sekarang, hal ini bisa diredam dengan hadirnya powerbank, yaitu perangkat yang digunakan untuk menampung daya baterai (stock baterai) dan bisa digunakan untuk mengcharge hp android tanpa harus tersambung dengan listrik. Tetapi ada hal yang harus diperhatikan bagi pengguna powerbank. Bahwa sering-sering menggunakan powerbank sebagai alat pengisian baterai malah bisa cepat merusak baterai android Anda atau memperpendek usia baterai.

PowerBank Memperpendek Usia Baterai Android

1. Terlalu sering menggunakan powerbank, dapat memperpendek usia baterai Anda. Karena output pada powerbank atau arus keluar sangat besar sekali dan tekanan yang diberikan ke dalam baterai android juga berat, sehingga wajar kalau Anda menggunakan powerbank biasanya baterai Anda cepat full. Jadi baterai android yang sering di buat seperti ini akan cepat rusak akan memperpendek usianya.

2. Powerbank yang banyak disediakan di pasaran menjadi alternatif kebanyakan orang untuk membelinya, apalagi ditawarkan dengan harga terjangkau. Padahal hal ini sangat krusial sekali bagi kesehatan Android Anda. Kalau menggunakan powerbank sembarangan tanpa melihat spesifikasinya, maka tidak perlu diragukan bahwa baterai ponsel Anda akan cepat bisa diganti.

3. Powerbank yang aman Anda gunakan adalah powerbank yang sesuai dengan ponsel Anda. Artinya powerbank yang dibuat dan dikeluarkan langsung oleh perusahaan yang membuat ponsel atau tablet Anda, karena mereka pasti akan mengeluarkan powerbank yang aman dengan produknya, jadi tidak sembarangan powerbank bisa aman digunakan (kalau Anda mau ponsel Anda lebih tahan lama).

4. Terlalu sering menggunakan powerbank tidak hanya menjadi akibat buruk bagi baterai android Anda, tetapi juga menjadi malapetaka bagi berbagai komponen didalam ponsel Anda, seperti IC power, IC charger dan lain sebagainya.

Jadi sebagai kesimpulan dari artikel pendek ini adalah sebaiknya kita bijak dalam menggunakan powerbank. Jangan terlalu sering menggunakan powerbank tetapi gunakan saja pada waktu-waktu ketika Anda butuh dan penting saja, hal ini akan menjaga keawetan baterai Anda.

Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS