-->

FOLLOW BY EMAIL

Saturday, 17 January 2015

Penyebab Hape Android Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Hape android adalah gadget yang digunakan dengan seabrek fungsi dan kegunaan, sehingga cepat panas pada hape android adalah sebuah kewajaran. Ini beda dengan hape yang non android atau hape kecil yang hanya digunakan untuk melakukan panggilan dan SMS saja. Banyaknya kinerja dari sistem OS Android menyebabkan hape ini mengalami panas yang lebih cepat. Namun demikian Anda sebagai pengguna ponsel android harus tahu, sebatas mana panas yang wajar pada smartphone, karena kalau panasnya melebihi dari kebiasaaan bisa saja Hp Android Anda meledak. Hati-hati.


Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Disamping itu, Anda juga harus tahu penyebab hape android cepat panas dan cara mengatasinya. Sehingga Anda tidak menggunakan hape dalam batas yang tidak wajar. Berikut kami berikan beberapa penyebab hape android cepat panas dan cara mengatasinya.

 

Penyebab cepat panas dan cara mengatasinya

1. Debu berlebihan
Debu bisa menjadi penyebab hape android cepat panas. Biasanya ponsel android akan dibekali dengan lubang kecil-kecil pada casingnya, ini berguna untuk mengeluarkan suhu panas dari dalam hape android. Untuk mengatasi hal ini Anda hasur sering membersihkan hape Anda dari debu yang melengket. Simpan hape pada tempat yang bersih, hindari dari tempat yang kotor seperti saku dan tas yang berdebu. Akan sangat bagus kalau Anda menggunakan pelindung hape dari bahan yang tidak menyerap debu.

2. Kenerja yang banyak
Penyebab lainnya hape android cepat panas adalah karena kerja yang diluar batas kewajaran. Banyaknya aktivitas smartphone akan membuat smartphone memanas, ini dikarenakan tenaga hape tidak sesuai dengan kerja yang diberikan.

Cara mengatasi hp cepat panas akibat banyak kinerja adalah dengan mengetahui spesifikasi hape android Anda, ketahui berapa prosesornya dan RAM nya sehingga Anda akan membatasi kerja dari ponsel ini. Ponsel yang kecil spesifikasinya bila dipaksa dengan berbagai kinerja yang berat akan menyebabkan hape android cepat panas.

3. Memakai hp pada terik mmentari
Menggunakan hape untuk telepon dibawah matahari yang terik akan mempercepat panas hape anda. Maka ketahuilah cara menggunakan hape yang benar. Hape kalau digunakan untuk menelpon akan memakan banyak kekuatan daya baterai, kalau Anda menggunakannya ditempat yang suhu ektrem, maka akan cepat membuat hape Anda cepat panas dan rusak. Gunakan selalu hape android Anda ditempat yang bersuhu normal.

4. Adanya kerusakan pada baterai HP
Kerusakan pada baterai hape juga bisa menjadi penyebab hape cepat panas. Hal ini kurang disadari oleh kebanyakan orang, Padalah ini bisa membuat hape Anda bekerja dengan tidak normal. Maka gunakan selalu baterai yang bagus, jangan menggunakan baterai hape yang sudah rusak, karena hal ini akan menyebabkan kinerja hardware tidak stabil, yang pada gilirannya menyebabkan cepat panas pada perangkat Android Anda.

5. Masalah pada sinyal
Masalah pada sinyal hape juga menjadi penyebab terjadinya cepat panas. Ini kasusnya pada daerah yang jauh dari BTS, dengan otomatis hape Anda mencari sinyal secara terus menerus, maka membuat hape Anda cepat panas.

Cara mengatasi hape cepat panas akibat masalah sinyal yaitu dengan mematikan jaringan internet pada daerah-daerah yang memiliki sinyal hape kurang baik. Atau Anda dapat juga menggunakan modus pesawat (flight mode) sehingga hape Anda tenang dan tidak mencari-cari sinyal.

Inilah 5 cara mengatasi hp android cepat panas dan penyebab-penyebab hape android cepat panas. Semoga artikel yang singkat ini bermanfaat dan beguna untuk semuanya. Selamat mencoba.

Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS