-->

FOLLOW BY EMAIL

Sunday, 8 March 2015

Makanan yang Membuat Kita Cepat Tua

Beragam efek ditimbulkan akibat makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Semisal, efek pada badan maupun kulit Anda. Mengonsumsi makanan yang kurang tepat, bisa membuat Anda lebih cepat tua dari yang seharusnya dan juga bisa mempengaruhi kekenyalan pada kulit Anda.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menyebabkan kita cepat menjadi tua, seperti yang dilansir dari situs healthmeup[dot]com :

Beberapa Makanan yang Membuat Kita Cepat Tua

Makanan ManisMengonsumsi makanan manis secara berlebihan mampu menyebabkan glycation dalam tubuh. Glycation adalah proses dimana molekul gula menyatu dengan protein tubuh yang menciptakan senyawa berbahaya. Senyawa ini mampu merusak kolagen dan hasilnya sudah dapat ditebak, yakni dapat mempercepat penuaan kulit Anda.
Alkohol
Jika Anda terlalu sering mengonsumsi alkohol, maka ginjal Anda akan kesulitan untuk membuang racun dalam tubuh secara alami. Akibatnya racun akan terus menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan kulit berjerawat dan keriput.

Daging di Panggang
Daging yang dipanggang memang menimbulkan sensasi rasa yang lezat. Namun kandungan hidrokarbon dalam daging jenis ini akan merusak lapisan sehat kulit.

Makanan AsinMakanan asin kaya akan pengawet dan natrium yang dapat memberikan tampilan kurang segar bagi kulit.
Daging Olahan
Tak hanya daging yang dipanggang, daging olahan juga dapat menyebabkan penuaan kulit. Sehingga sebaiknya pilih daging segar dengan kandungan nutrisi alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Penuaan yang terjadi di dalam tubuh kita, sudah sepatutnya dapat dihindari dengan terampil memilih makanan yang bergizi tinggi dan pandai pula melakukan Food Combining (kombinasi olahan makanan).

Semoga bermanfaat.

Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
2 Comments

2 comments:

de eka Sas said...

Wah ketemu blog mas hendra yang lain disini..
Betul mas, saya paling menghindari yang alkohol..
Agak kurang nyaman kalau diminum..

Hendra Suhendra said...

@de eka Sas

Ini mah blog iseng saya, hehehe

FOLLOWERS