-->

FOLLOW BY EMAIL

Tuesday, 3 May 2016

Aneh! Boneka Mistis Diberikan Kursi Penumpang oleh Maskapai Penerbangan Ini

Sekitar Dunia Unik - Boneka menjadi salah satu mainan favorit bagi anak-anak. Sejatinya tidak ada yang aneh dengan mainan yang satu ini. Namun terkadang ada saja hal-hal mistis yang timbul karena rasa imajinasi tinggi terhadap tayangan film horor, yang membuat seolah boneka menjadi benda-benda penuh mistis dan misteri.



Seperti dilansir dari laman refinery29.com, boneka mirip manusia yang sedang populer di Thailand yang bernama Luk Thep atau “malaikat anak-anak” adalah sebuah boneka yang berisi roh anak-anak yang dipercaya dapat membawa kepada keberuntungan. Pemilik boneka bahkan memperlakukan boneka tersebut seperti layaknya anak-anak sungguhan, seperi mengajak mereka bepergian, berbelanja atau ke restoran.

Seorang Ibu Mengajak Boneka Berbelanja - Sekitar Dunia Unik
Foto : telegraph.co.uk 

Belum lama ini, maskapai penerbangan Thai Smile Airways mengumumkan sebuah peraturan baru yang dapat membuat bulu kuduk Anda merinding. Maskapai ini memperbolehkan Anda untuk memesan kursi pesawat hanya untuk boneka tersebut.

Seorang Ibu Mengajak Boneka ke Restoran - Sekitar Dunia Unik
Foto : telegraph.co.uk 

Munculnya kebijakan aneh ini, merupakan bentuk respon terhadap pelanggan yang merasa tersinggung setelah boneka Luk Thep mereka harus disimpan di tempat penyimpanan yang tidak layak. Namun, mulai sekarang, para penumpang yang membawa boneka tersebut tidak perlu merasa khawatir, pasalnya maskapai ini akan memberikan kuota kursi penumpang khusus untuk boneka Luk Thep. Bentuk pelayanan yang diberikan pun tidak berbeda dengan penumpang biasa, termasuk diberikan makanan dan minuman ringan. 

Penasaran ada apa dibalik film kartun ini? Baca artikel -> Cerita Dibalik Film Kartun Tom and Jerry

Namun kebijakan ini bukan tanpa hambatan, pasalnya kebijakan tersebut tidak sepenuhnya didukung oleh warga Thailand. Bahkan Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha sampai harus turun tangan memberikan nasihat kepada masyarakat agar tidak membuang uang mereka karena trend dan mengingatkan mereka agar tidak terbawa pada arus kepercayaan yang kebenarannya masih diragukan. Terlebih ada beberapa orang yang mencoba untuk tetap terbang dengan boneka Luk Thep-nya serta barang-barang illegal yang diselundupkan. Awal pekan ini, telah terjadi penyelundupan 200 tablet yaba (semacam amphetamine) yang dilakukan oleh seorang penumpang ke dalam sebuah boneka.


Ternyata hal inilah yang dikhawatirkan, yakni menyalahgunakan boneka untuk memuluskan aksi-aksi illegal atau kejahatan lainnya.

Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
8 Comments

8 comments:

Niki Setiawan said...

Itu roh anak2 ngapain bang di dalem boneka? Bukannya kalo roh itu ada di alam kubur bang?

Hendra Suhendra said...

@Niki Setiawan Namanya juga kepercayaan orang kafir, yang nggak2 pastinya

Kang Nurul Iman said...

Hmm tidak masuk akal sekali ya mas saya sih tidak percaya sama yang begituan tapi kalau mahluk hidup selain manusia saya percaya.

Dewi Elsawati said...

Jiaah, kalau boneka mah gak usah dikasih makanan atuh ya? Jika itu memang keyakinan negara setempat memang perlu dihormati akan tetapi boneka tetap tidak akan bisa mencerna makanan

Hendra Suhendra said...

@Kang Nurul Iman ya gitu deh mas, susah diungkapin sama kata2 pokoknya

Hendra Suhendra said...

@Dewi Elsawati mungkin boneka nya mulai lapar

ivan fadli said...

Bolehkah saya ikut mengurus blog ini dengan mas Hendra? Mohon balasannya..:)

Hendra Suhendra said...

@ivan fadliterimakasih akan menjadi bahan pertimbangan buat saya...

FOLLOWERS