Aneh! Boneka Mistis Diberikan Kursi Penumpang oleh Maskapai Penerbangan Ini - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Aneh! Boneka Mistis Diberikan Kursi Penumpang oleh Maskapai Penerbangan Ini

Tren Aneh. Boneka Mistis Luk Thep di Thailand

Boneka menjadi salah satu mainan favorit bagi anak-anak. Sejatinya tidak ada yang aneh dengan mainan yang satu ini. Namun terkadang ada saja hal-hal mistis yang timbul karena rasa imajinasi tinggi terhadap tayangan film horor, yang seolah membuat boneka menjadi benda-benda yang penuh mistis dan misteri.

Seperti dilansir dari laman refinery29.com, boneka mirip manusia yang sedang populer di Thailand yang bernama Luk Thep atau 'malaikat anak-anak' adalah sebuah boneka yang berisi roh anak-anak yang dipercaya dapat membawa kepada keberuntungan.

Pemiliki boneka bahkan memperlakukan boneka tersebut layaknya anak-anak sungguhan, misalnya saja mengajak mereka bepergian, berbelanja atau makan di restoran.

Belum lama ini, sebuah maskapai penerbangan Thai Smile Airways mengumumkan sebuah peraturan baru yang dapat membuat bulu kuduk Anda bakalan berdiri merinding. Pasalnya maskapai ini memperbolehkan Anda untuk memesan kursi pesawat hanya untuk boneka tersebut.

Munculnya kebijakan aneh ini, merupakan bentuk respon terhadap pelanggan yang merasa tersinggung setelah boneka Luk Thep mereka harus disimpan di tempat penyimpanan yang tidak layak. Namun, mulai sekarang para penumpang yang membawa boneka tersebut tidak perlu merasa khawaitr lagi.

Kisah Boneka Mistis Bernama Luk Thep di Thailand

Maskapai akan memberikan kuota kursi penumpang khusus untuk boneka Luk Thep. Bentuk pelayanan yang diberikan pun tidak berbeda dengan penumpang biasa, termasuk diberikan makanan dan minuman ringan.

Namun kebijakan ini bukan tanpa hambatan, kebijakan tersebut tidak sepenuhnya didukung oleh warga Thailand. Bahkan Perdana Menteri Thailand saat itu, Prayuth Chan-ocha sampai harus turun tangan memberikan nasihat kepada masyarakat agar tidak membuang uang mereka karena tren dan mengingatkan mereka agar tidak terbawa arus kepercayaan yang sebenarnya masih diragukan.

Terlebih ada beberapa orang yang mencoba untuk tetap terbang dengan boneka Luk Thep-nya serta barang-barang ilegal yang diselundupkan. 

Awal pekan ini, telah terjadi penyelundupan sekitar 200 tablet yaba (semacam amphetamine) yang dilakukan oleh seorang penumpang ke dalam sebuah boneka.

Ternyata hal inilah yang menjadi kekhawatiran, menyalahgunakan boneka untuk memuluskan aksi-aksi ilegal atau kejahatan lainnya.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon