-->

FOLLOW BY EMAIL

Monday, 30 May 2016

India Ngotot Usulkan Neyyappam Sebagai Nama Penerus Android Series

Neyyappam - Sekitar Dunia Unik


Sekitar Dunia Unik - Kabar baik dari Android nih. Pasalnya, Google tengah memilih nama yang cocok untuk Series berikutnya setelah yang paling baru adalah Android 6.0 Marshmallow. Dan uniknya, dari Series pertama hingga yang terbaru, Android selalu memakai nama makanan di setiap awal hurufnya. 


Tidak percaya? Berikut adalah urutan nama Android dari masa ke masa :

1. Android 1.0 Astro
2. Android 1.1 Bender
3. Android 1.5 Cupcake
4. Android 1.6 Donut
5. Android 2.0 Éclair
6. Android 2.2 Frozen Yoghurt (Froyo)
7. Android 2.3 Gingerbread
8. Android 3.2 Honeycomb
9. Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS)
10. Android 4.3 Jelly Bean
11. Android 4.4 KitKat
12. Android 5.0 – 5.1 Lollipop
13. Android 6.0 Marshmallow

Lalu kira-kira nama makanan apa lagi yang akan digunakan oleh Android “N”?

Artikel menarik lainnya : Asal Usul Nama Perusahaan Komputer

Untuk mengatasi rasa galau, Google tengah membuka sebuah ‘kotak saran’ dari para pengguna di situs resminya untuk memberi nama apa yang cocok untuk Android N. ‘Kotak saran’ tersebut berlangsung sampai tanggal 9 Juni mendatang.

Saat ini di India sedang mengkampanyekan untuk memakai nama desert milik mereka, yakni Neyyappam. Neyyappam merupakan desert populer di India yang terbuat dari bahan dasar beras dan jaggery dengan cara digoreng. Nama inilah yang menjadi nomor satu pada sayembara Google tersebut. Lalu diikuti oleh nama-nama berikutnya, yaitu Nektarin, Nachos dan Navy Bean.

Ngomong-ngomong Neyyappam itu lebih mirip kue cuhcur ya kalau di Indonesia. 

Kira-kira nama apakah yang cocok untuk Goggel Android Series ini? Apakah Anda punya ide untuk memasukkan makanan dari Indonesia sebagai penerus Android Series ini?

Semoga bermanfaat.
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
8 Comments

8 comments:

Dewi Elsawati said...

mirip banget kayak kue cuhcur XD

vira elyansyah said...

Hheeehm dari N yah? *mikir*
Kalo Nangka boleh gak?
Atau Nampan deh nampan hehehe
soalnya kalo Tampan itu buat kamu :P
muahahahhaaha

Kang Oim said...

Kalau boleh usul sih, untuk Indonesia sebagai nama bagi seri terbaru Android pakai saja NONA, makanan has para pria hehehe bercanda kang. hebat kag artikelnya, inspiratif

Effendi Nurdiaman said...

Haha iya bener ya itu nama makanan semua.. Gak kepikiran sama sekali padahal handphone saya android Kitkat :D

Hendra Suhendra said...

@Dewi Elsawatikue cuhcur enak banget yaa...

Hendra Suhendra said...

@vira elyansyahbisa bae dah

Hendra Suhendra said...

@Kang Oimsalah satu makanan khas kang oim, hehehe

Hendra Suhendra said...

@Effendi Nurdiamaniya kreatif ya

FOLLOWERS