-->

FOLLOW BY EMAIL

Thursday, 23 February 2017

5 Kucing yang Memiliki Bentuk Aneh di Dunia


Sekitar Dunia Unik - Hewan kucing tentu memiliki bentuk yang kecil, mungil dan wajah yang lucu dan imut. Bagi penggemar kucing, tentu Anda tidak asing lagi dengan kucing jenis Anggora, Persia maupun jenis kucing lainnya. Namun ada saja ulah manusia yang dengan sengaja melakukan percobaan kawin silang antar jenis kucing.

Percobaan kawin silang ini, tentu saja menghasilkan kucing dengan bentuk yang tidak biasa dan berbeda dari kucing lainnya. Bahkan bisa dikatakan memiliki bentuk yang unik dan aneh, baik dari rambutnya, wajahnya maupun telinganya. Penasaran seperti apa penampakan kucing-kucing "aneh dan unik" tersebut? Berikut adalah artikel tentang 5 kucing yang memiliki bentuk aneh di dunia :

Baca juga artikel menarik lainnya : Beberapa Fakta Unik Tentang Kucing

1. Kucing Peterbald
Kucing Peterbald - Sekitar Dunia Unik


Kucing Peterbald merupakan kucing asal Rusia yang lahir pada tahun 1997. Kucing yang termasuk jenis kucing Varvara ini, tidak memiliki bulu, mirip seperti jenis kucing Sphinx. Namun tidak seperti kucing yang lain, kucing jenis ini tidak tahan terhadap panas sinar matahari, hal ini dikarenakan tidak adanya rambut yang menutupi tubuhnya. 

Keunikan lainnya terletak pada kaki-kakinya yang mirip dengan unggas dan primata, sehingga kedua kakinya dapat digunakan untuk menangkap dan menahan objeknya, layaknya primata. Ciri-ciri kucing Peterbald memiliki telinga yang panjang, tidak memiliki bulu, tubuhnya lebih panjang, mata yang mirip kacang almond dan bertubuh kurus.


2.Cornish Rex
Kucing Cornish Rex - Sekitar Dunia Unik

Kucing unik berikutnya adalah Cornish Rex. Kucing ini memiliki variasi warna yang berbeda-beda, mulai dari abu-abu, putih, hitam, cangkang kura-kura dan gading. Kucing ini memiliki dua lapisan rambut yang indah, dengan bentuk lapisan bawah pendek dan bentuk lapisan atas lebih panjang. Fungsinya adalah untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari. Ciri-cirinya yang paling menonjol adalah tulang pipi yang cekung dan menonjol, dagu yang kuat, hidung yang panjang, kaki yang panjang dan pinggang yang panjang.


3. Kucing Elf

Kucing Elf - Sekitar Dunia Unik

Elf Cat adalah seekor kucing yang dipelihara oleh Kristen Leedom dan Karen Nelson, yang merupakan kucing hasil persilangan antara Sphinx - American Curl. Kucing yang pandai beradaptasi ini, tidak memiliki rambut, postur tubuh yang cenderung tegak dan bentuk telinganya memiliki ciri khas dari jenis American Curl.


4. Sphinx
Kucing Sphinx - Sekitar Dunia Unik

Bagi penggemar kucing, tentu sudah tahu jika kucing jenis Sphinx tidak memiliki rambut alias gundul. Kucing jenis Sphinx, meski tidak memiliki rambut, namun bulu-bulu halus yang tumbuh pada tubuhnya, mampu memproduksi minyak. Hal ini biasanya akan meninggalkan bekas minyak pada sofa maupun tempat yang ia singgahi. 

Kucing jenis Sphinx ini memiliki alergi yang berlebihan jika ia menghirup ketombe atau bekas kulit matinya, maka ia akan bersin-bersin. Ciri-ciri lainnya dari kucing ini adalah matanya yang besar dan telinganya yang lebar.


5. Ukrainian Levkoy
Kucing Ukrainian Levkoy - Sekitar Dunia Unik

Kucing Ukrainian Levkoy ini dikawinsilangkan oleh Elena Vsevolodovna pada Januari 2004. Kucing ini memiliki ciri-ciri yang khas dari telinganya yang berlipat serta matanya yang besar dan lebar. Keunikan dari kucing ini adalah bentuk wajahnya yang lebih mirip anjing (dog face). Selain itu, kucing ini tidak memiliki rambut dan hanya memiliki kulit yang halus.

Semoga bermanfaat.

Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
1 Comments

1 comment:

Kedia Idriani said...

Selamat Pagi,

Saya admin Kedia Soft, saya ingin mengundang anda mendapatkan penghasilan tambahan melalui uc news. Anda bisa daftar di http://tz.ucweb.com/2_1mmle dan setelah mendaftar anda tinggal repost atau tulis ulang artikel diblog anda ke uc news, dengan begitu anda akan mendapatkan penghasilan tambahan.

FOLLOWERS