6 Makanan Untuk Menghilangkan Rasa Pedas - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

6 Makanan Untuk Menghilangkan Rasa Pedas

6 Makanan Untuk Menghilangkan Rasa Pedas - Sekitar Dunia Unik

Sekitar Dunia Unik - Rasa pedas pada suatu masakan memang akan terasa nikmat, apalagi bagi Anda penggemar masakan pedas. Namun terkadang karena saking nikmatnya makan makanan pedas, membuat lidah dan mulut Anda terasa panas dan seperti terbakar. 


Namun tahukah Anda, jika rasa pedas sebenarnya dapat dihilangkan dengan makanan? Dan berikut adalah 6 makanan yang dapat menghilangkan rasa pedas :

1. Selai Kacang
Makan selai kacang dapat membantu menetralkan rasa pedas di lidah, karena banyak mengandung lemak, sehingga dapat mendinginkan rasa pedas di lidah. Baca juga : Manfaat Sehat Selai Kacang

2. Jeruk Nipis
Apabila lidah Anda terasa pedas dan seperti terbakar, maka potonglah jeruk nipis, lalu hisaplah. Jeruk nipis dipercaya dapat memberikan efek mendinginkan lidah.

3. Susu atau Produk Susu Lainnya
Susu dan produk olahannya, seperti keju dan yogurt dipercaya dapat menghilangkan rasa pedas. Hal ini dikarenakan susu mengandung lemak yang dapat menetralkan rasa pedas di mulut.

4. Gula
Letakkan gula di lidah Anda, dan hisaplah selama 30 detik. Gula dapat menyerap rasa pedas di mulut Anda.

5. Jus Buah
Efek lainnya yang akan Anda rasakan ketika kepedasan adalah timbulnya rasa pusing. Jika sudah begini, biasanya akan merasakan dehidrasi. Segeralah minum jus buah untuk menetralkan rasa pedas dan meredakan pusing di kepala Anda.

6. Nasi
Butiran nasi dipercaya dapat menyerap rasa pedas dan panas di mulut Anda. Konsumsilah beberapa sendok nasi ketika Anda merasa kepedasan.

Baca juga artikel menarik lainnya : 20 Jenis Makanan yang Membuat Kita Lebih Pandai

Demikian artikel tentang makanan-makanan yang dapat menghilangkan rasa pedas. Semoga dapat membantu masalah Anda.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon