Waspada! Urin 5 Hewan Berikut Dapat Mendatangkan Penyakit Serius - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Waspada! Urin 5 Hewan Berikut Dapat Mendatangkan Penyakit Serius


Sekitar Dunia Unik - Manusia memang tidak bisa lepas dari yang namanya hewan. Meskipun tidak memeliharanya secara langsung, namun ada saja hewan-hewan liar yang kehadirannya tidak diinginkan, justru hidup berdampingan di sekitar kita. Sebut saja kecoa atau tikus. Kedua hewan tersebut, secara tidak langsung mengindikasikan jika lingkungan kita sudah tidak bersih lagi.


Dari kehadiran hewan-hewan tersebut, justru yang paling harus diwaspadai adalah air kencingnya atau urin. Ya! Ternyata urin kedua hewan tersebut dapat mendatangkan penyakit serius bagi manusia. Bahkan bukan hanya kedua hewan liar itu saja yang berbahaya bagi manusia. Namun ada hewan yang biasa kita pelihara juga berpotensi besar dapat menularkan penyakit serius melalui urin. Berikut adalah 5 hewan yang berpotensi menularkan penyakit serius melalui urin


1. Anjing

Anjing juga suka menandai teritorialnya, sama halnya dengan kucing. Meskipun kita sudah menyediakan tempat untuk buang air, terkadang ia juga suka kencing di karpet, lantai atau bahkan sofa. Kita perlu waspada, karena urin anjing ternyata bisa membawa bakteri Leptospirosis yang dapat menyerang kesehatan manusia. Gejala awalnya adalah kita akan merasa flu seperti biasa, namun parahnya dapat mengenai fungsi ginjal manusia. Ketika kita ingin membersihkan bekas urin anjing, sangat disarankan menggunakan desinfektan.


2. Kucing

Siapa sangka hewan lucu, imut dan menggemaskan ini ternyata dapat membawa penyakit serius bagi manusia. Kucing jantan memiliki kebiasaan menandai teritorialnya dengan cara mengencingi area tertentu. Padahal urin hewan imut ini berpotensi membawa penyakit toksoplasma, dan sangat berbahaya bagi wanita hamil. Jadi sebaiknya segera bersihkan jika kita melihat tindakan si kucing tersebut, agar kita terhindar dari penyakit yang berbahaya tersebut.

Baca juga artikel menarik lainnya :



3. Kecoa

Hewan yang tidak diinginkan kehadirannya ini, kerap membuat kita jijik. Terutama jika kecoa tersebut tiba-tiba terbang. Seperti diketahui, hewan ini merupakan sumber penyakit, jadi kita harus tetap waspada. Di dalam tubuh kecoa mengandung 32 macam bakteri, virus dan juga cacing. Urin kecoa mampu mendatangkan diare, demam dan juga gatal-gatal, apalagi jika kecoa sudah mencemari makanan di lemari makan kita. Sangat menjijikan


4. Tikus

Hewan ini kerap hadir hampir di setiap rumah kita. Urin hewan pengerat ini mampu membawa bakteri leptospirosis, sehingga perlu diwaspadai. Selain itu, urin tikus juga bisa membawa Hantavirus Pulmonary Syndrome yang ditandai dengan tangan yang berkeringat, demam hingga kencing berbusa. Virus ini dapat menyebabkan kesulitan bernafas bahkan hingga menyebabkan kematian. Sangat mengerikan bukan?!


5. Kelelawar

Meskipun hewan ini sudah jarang ditemui belakangan ini, akan tetapi populasinya masih cukup banyak, terutama di pedesaan. Hidupnya yang bergerombol dan kotor, menjadi salah satu potensi besar dalam menularkan berbagai macam bakteri. Tidak kurang dari 60 virus berbahaya dapat dibawa dan ditularkan oleh hewan ini, melalui urin dan kotorannya.

Urin kelima hewan tersebut ternyata dapat berbahaya bagi kesehatan kita. Namun masih banyak orang yang belum menyadarinya. Tentu jalan terbaik adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit-penyakit tersebut.

Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon