Trik Cerdas Seorang Ibu di Jepang Untuk Menghentikan Puteranya yang Kecanduan Game - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik, Aneh Tapi Nyata, Kumpulan Tips, Kesehatan Dan Tutorial Blogger

Wednesday, 7 March 2018

Trik Cerdas Seorang Ibu di Jepang Untuk Menghentikan Puteranya yang Kecanduan Game


Sekitar Dunia Unik - Apakah anak-anak Anda sering bermain game? Atau bahkan hingga kecanduan? Atau Anda sendiri pernah kecanduan bermain game? Mungkin berbagai cara dilakukan oleh para orang tua untuk mencegah agar tidak kecanduan bermain video game.


Seperti dilansir dari laman Soranews24, seorang pengguna Twitter yang menggunakan akun @sasamipicata, pada tanggal 23 Februari lalu memposting foto yang cukup unik dan aneh. Pemilik akun ini merupakan seorang anak laki-laki yang berasal dari Jepang. Ia mengungakapkan kekesalannya dengan foto yang diunggahnya tersebut. "Menurut pandanganku sebagai seorang anak, aku ingin bilang pada orang tua di Jepang yang anaknya suka bermain game berjam-jam bahwa ini sudah keterlaluan," curhatnya.

Cara yang unik dilakukan oleh ibu @sasamipicata untuk mencegah puteranya bermain game, yakni dengan cara menggembok colokan konsol game-nya. Dengan konsol yang tergembok seperti itu, sudah pasti tidak bisa menyolokkan dan menyalakan konsol game-nya. Idenya cukup unik ya guys.

Cara inipun ia terapkan untuk menghalangi sang anak bermain game di iPhone-nya. Caranya pun sama, yakni dengan menggembok colokannya. Tidak terbayang bagaimana betenya si @sasamipicata ini.

Klik Untuk Membuka Gambar :

Sebenarnya ada cara lain yang biasa dilakukan oleh para orang tua agar anak-anaknya tidak kecanduan bermain game, yakni dengan pengawasan ketat dan membatasi jam bermain game anaknya. Dengan sistem parental lock controls, para orang tua dapat mengawasi anaknya bermain game. Tapi kalau masih tidak mempan juga, Anda bisa meniru cara yang dilakukan sang ibu @sasamipicata sebagai alternatif.

Foto yang diunggah oleh @sasamipicata ini sudah di-retweet ribuan kali. Tidak sedikit juga netizen yang bersimpati kepada sang anak. Selain itu ada yang mulai waspada dan berjaga-jaga agar lebih berhati-hati agar ibunya tidak meniru trik yang dilakukan oleh ibu @sasamipicata ini.

Baca juga artikel menarik lainnya : 
CPU Komputer Paling Unik di Dunia
- Kejadian-Kejadian Lucu Saat Komputer Baru Muncul

Bagaimana menurut Anda, apakah putra-putri Anda juga mengalami hal yang sama? Mungkin trik ini bisa Anda coba jika anak sampai lupa waktu bermain game dan tidak mempan dengan berbagai cara untuk mencegahnya.

No comments: