Makanan yang Membuat Kita Cepat Tua - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Makanan yang Membuat Kita Cepat Tua

Beberapa Makanan yang Membuat Kita Cepat Tua

Sekitar Dunia Unik - Beragam efek ditimbulkan akibat makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Semisal, efek pada badan maupun kulit Anda. Mengonsumsi makanan yang kurang tepat, bisa membuat Anda lebih cepat tua dari yang seharusnya dan juga bisa mempengaruhi kekenyalan pada kulit Anda.


Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menyebabkan kita cepat menjadi tua, seperti yang dilansir dari situs healthmeup.com :

Makanan Manis 
Mengonsumsi makanan manis secara berlebihan mampu menyebabkan glycation dalam tubuh. Glycation adalah proses dimana molekul gula menyatu dengan protein tubuh yang menciptakan senyawa berbahaya. Senyawa ini mampu merusak kolagen dan hasilnya sudah dapat ditebak, yakni dapat mempercepat penuaan kulit Anda.

AlkoholJika Anda terlalu sering mengonsumsi alkohol, maka ginjal Anda akan kesulitan untuk membuang racun dalam tubuh secara alami. Akibatnya racun akan terus menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan kulit berjerawat dan keriput.

Daging di Panggang
Daging yang dipanggang memang menimbulkan sensasi rasa yang lezat. Namun kandungan hidrokarbon dalam daging jenis ini akan merusak lapisan sehat kulit.

Makanan Asin 
Makanan asin kaya akan pengawet dan natrium yang dapat memberikan tampilan kurang segar bagi kulit.

Daging Olahan
Tak hanya daging yang dipanggang, daging olahan juga dapat menyebabkan penuaan kulit. Sehingga sebaiknya pilih daging segar dengan kandungan nutrisi alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Baca juga artikel : Manfaat Dahsyat Sarapan Pagi

Penuaan yang terjadi di dalam tubuh kita, sudah sepatutnya dapat dihindari dengan terampil memilih makanan yang bergizi tinggi dan pandai pula melakukan Food Combining (kombinasi olahan makanan).

Semoga bermanfaat.


Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon