Penampakan Hewan-Hewan Unik di Dunia - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Penampakan Hewan-Hewan Unik di Dunia

Sekitar Dunia Unik - Selain keunikan yang sering dijumpai pada manusia, ternyata hewan juga memiliki sisi keunikan tersendiri. Bahkan saking unik dan bisa dibilang langka, mungkin saja Anda belum pernah melihat atau menjumpainya. Tapi memang kenyataannya ada loh.

Seperti yang saya kutip dari situs viralnova.com, berikut adalah deretan penampakan hewan-hewan unik tersebut :

Baca juga artikel menarik lainnya : Mengerikan! Ada Hewan Hidup di Dalam Hidung Wanita Ini

1. Ikan Pacu
Eit ini bukan berpacu dalam melodi loh. Dari namanya saja sudah unik, apalagi bentuknya. Ikan Pacu banyak ditemukan di negara bagian Amerika Selatan. Yang paling unik dan (mungkin) mengerikan dari hewan ini adalah giginya yang sangat mirip dengan gigi manusia. Berikut adalah penampakannya :
Ikan Pacu - Sekitar Dunia Unik
Giginya rapih mirip gigi manusia.

2. Semut Panda
Ada semut, tapi memiliki warna yang sangat mirip dengan Panda. Makanya disebut juga Semut Panda. Ternyata hewan yang dijumpai di negara Chili ini memiliki sengatan yang sangat berbahaya. Karena sebenarnya hewan ini termasuk ke dalam hewan serangga Tawon/Lebah. Penasaran kan?
Semut Panda - Sekitar Dunia Unik
Semutnya belang hitam putih mirip panda.

3. Ikan Kelelawar Bibir Merah
Dari namanya saja sudah kelihatan jika hewan unik satu ini memiliki bibir berwarna merah, layaknya memakai lipstick. Ikan ini bukanlah perenang yang ulung, oleh karena itu ia hidup di dasar laut. Ikan dengan bentuk sirip unik ini banyak dijumpai di dekat Kepulauan Galapagos, Ekuador. Berikut penampakannya :
Ikan Kelelawar Bibir Merah - Sekitar Dunia Unik
Bibirnya seksi abis!!

4. Burung Shoebill
Burung ini sama seperti burung pada umumnya, hanya saja bentuk paruhnya yang tidak biasa serta tingginya yang bahkan dapat mencapai 110-150cm. Burung Shoebill banyak dijumpai di bagian timur negara Afrika, seperti Sudan dan Zambia. Burung ini mempunyai warna biru langit. Silahkan dilihat penampakannya :
Burung Shoebill - Sekitar Dunia Unik
Paruhnya agak unik gitu.

5. Okapi
Hewan mamalia yang masih satu keluarga dengan jerapah ini sangat mirip dengan kuda. Bahkan mempunyai corak belang hitam dan putih mirip kuda zebra. Okapi banyak dijumpai di negara Republik Demokratik Kongo, dan merupakan ciri khas hewan dari negara Afrika bagian tengah ini. Berikut penampakannya :
Hewan Okapi - Sekitar Dunia Unik
Mirip perpaduan kuda dan kuda zebra.

6. Kodok Ungu India
Umumnya kodok berwarna hijau gelap, namun kodok ini berwarna ungu dan merupakan hewan yang langka. Ukuran tubuhnya lebih besar dari kodok pada umumnya, tapi memiliki kepala yang lebih kecil dan moncong. Berikut penampakannya :
Kodok Ungu India - Sekitar Dunia Unik
Bentuknya unik dan sangat langka nih kodok.

7. Ikan Beo Biru 
Ikan unik yang sepintas mirip "ikan nemo" ini memiliki ukuran tubuh sekitar 30-75cm, namun masih dapat tumbuh sampai 1,2 meter. Berikut penampakannya :
Ikan Beo Biru - Sekitar Dunia Unik
Ikannya berwarna biru mirip Nemo.

8. Ular Bush Viper
Ular ini banyak tumbuh pada pepohonan yang ada di hutan tropis di Afrika. Ular yang memiliki panjang tubuh sekitar 80cm ini sering menghabiskan waktu malamnya untuk berburu makanan. Berikut penampakannya :
Ular Bush Viper - Sekitar Dunia Unik
Lucu sih, tapi berbahaya.

9. Isopoda Raksasa
Hewan ini termasuk ke dalam keluarga Isopda, yakni hewan yang hidup di dasar laut. Hanya saja memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih besar karena mengalami gigantisme. Berikut penampakannya :
Isopoda Raksasa - Sekitar Dunia Unik
Isopodanya berukuran tidak biasa.

10. Ngengat Poodle Venezuela
Anda masih sudah menebak jika hewan ngengat ini mirip dengan anjing jenis poodle. Sesuai dengan namanya jika memang bentuk ngengat ini sangat mirip dengan anjing poodle. Serangga berbentuk anjing poodle ini pernah ditemukan pada 2009 di Venezuela. Berikut penampakannya :
Ngengat Poodle Venezuela - Sekitar Dunia Unik
Ini anjing poodle atau ngengat yah?

11. Udang Mantis
Udang ini mampu memberikan pukulan dengan menggunakan cakar depannya untuk melindungi diri ketika ancaman datang. Hewan ini dikenal juga belalang laut. Berikut penampakannya :
Udang Mantis - Sekitar Dunia Unik
Warnanya indah banget.

12. Naga Biru
Meskipun bentuknya menyerupai naga, namun hewan ini masih termasuk ke dalam keluarga siput. Tidak hanya hidup di dasar laut, naga biru juga mampu mengambang ke permukaan. Naga Biru biasa hidup di perairan yang hangat. Berikut penampakannya :
Naga Biru - Sekitar Dunia Unik
Bentuknya sih naga, tapi sebenarnya siput.

13. Hummingbird Hawk-Moth
Coba Anda perhatikan, nampak sekilas hewan ini mirip perpaduan antara ngengat dan burung, padahal hewan ini adalah sejenis kupu-kupu yang memakan bunga. Coba perhatikan penampakan berikut ini :
Hummingbird Hawk-Moth - Sekitar Dunia Unik
Kupu-kupu yang lucu dan bentuknya unik.

14. Ular Buta
Sekilas hewan ini mirip dengan belut, namun ia merupakan ular yang banyak dijumpai di sungai Amazon, Brazil. Berikut penampakannya :
Ular Buta - Sekitar Dunia Unik
Ular ini dikira belut, karena tekstur tubuhnya yang hampir mirip.

15. Paus Narwhal
Paus Narwhal memiliki perbedaan dengan paus lainnya pada tanduknya yang berukuran panjang. Hewan yang banyak dijumpai di laut Arktik ini memiliki ukuran tubuh hingga 5 kali lipat orang dewasa. Berikut penampakannya :
Paus Narwhal - Sekitar Dunia Unik
Yang membedakan paus Narwhal dengan paus lainnya terletak pada tanduknya yang panjang.

 



Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon