-->

FOLLOW BY EMAIL

Wednesday, 20 February 2013

Mengenal Sauna Infra Merah (Infrared)

Sekitar dunia unik - Apakah itu Sauna Infrared?
Terapi cahaya Infrared sendiri menyediakan banyak manfaat kesehatan dari sinar matahari alami tanpa efek berbahaya dari radiasi matahari.
Panas sauna Infrared tidak mengakibatkan radiasi ultraviolet.
Energi inframerah perjalanannya 2-3 inch jauh ke dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah dan memelihara jaringan yang rusak.
Energi yang kita rasakan dari matahari akan diangkut ke bumi dengan cara radiasi elektromagnetik. Sinar ini dapat dibagi menjadi beberapa panjang gelombang.

http://sekitarduniaunik.blogspot.comMengapa Sauna Infrared?Ada beberapa manfaat lebih sauna inframerah daripada sauna konvensional/ tradisional. Jika anda penyuka sauna, anda akan menyukai sauna inframerah.

http://sekitarduniaunik.blogspot.com
  • Oksigen, sirkulasi udara segar dua kali lipat bila Anda menggunakan sauna inframerah bahkan selama sesi yang panjang.
  • Waktu pemanasan, mengambil waktu 15-20 menit untuk pemanasan, dibandingkan sauna tradisional yang membutuhkan waktu 30-60 menit untuk pemanasannya.
  • Panas penetrasi, sinar inframerah menembus langsung ke dalam tubuh anda sehingga bahkan anak-anak, orang tua, atau orang cacat fisik dapat menikmati manfaat dari sauna inframerah.
  • Ekonomis, biaya juga relatif murah untuk digunakan, sehingga anda dapat menikmati sauna sehari-hari tanpa tagihan listrik anda membengkak terlalu banyak.
Manfaat Sauna InfraredKeberhasilan manfaat sauna inframerah didasarkan kepada prinsip bahwa ketika fungsi seluruh tubuh harmonis, maka yang keluar akan menghasilkan perasaan yang tentram.
Hal ini yang membuat kita tidak heran bahwa para dokter dan terapis menggunakan panas inframerah untuk secara efektif mengobati nyeri otot, rematik, masalah kulit dan cedera olahraga.
Sauna inframerah menggunakan bentuk yang aman dan lembut dari radiasi 5,6-15 mikron dalam rentang panjang gelombang. Penelitian yang ekstensif ini telah menunjukkan bahwa jenis radiasi inframerah ini adalah sebuah manfaat yang paling efektif untuk tubuh kita karena terapeutik dan sifat jaringan regeneratif.

http://sekitarduniaunik.blogspot.com


Energi inframerah sangat aman digunakan, dan biasa digunakan di inkubator rumah sakit untuk menghangatkan bayi yang baru lahir.
Manfaat - manfaat sauna inframerah dijelaskan secara detil sebagai berikut :
  • Membakar Lemak : selama sesi sauna kita bersantai dan meremajakan kulit dengan sinar inframerah, tubuh juga akan berkeringat dan membakar kalori.
  • Pereda Nyeri : sirkulasi darah yang meningkat akan meningkatkan hampir setiap kondisi tubuh. Pengiriman oksigen yang kaya dalam darah ke semua otot dan sendi merangsang proses penyembuhan untuk semua penyakit khususnya yang berkaitan dengan sendi dan otot.
  • Detoksifikasi : penetrasi yang mendalam dari sinar inframerah ke tubuh anda yang akan ber-resonansi dengan tubuh anda dalam sel jaringan dan memastikan penghapusan racun tubuh dengan cepat. Keringat tubuh anda adalah reaksi alami dari sauna inframerah yang dapat memastikan bahwa kulit anda mulai dimurnikan dan racun tubuh menemukan jalan keluar dengan efisien.
  • Regenerasi Kulit : energi infra merah merupakan fenomena alam. Matahari memancarkan energi inframerah. Makhluk hidup juga adalah yang paling memancarkan sinar inframerah (itulah sebabnya mereka dapat dilihat dengan kamera malam inframerah). Gelombang inframerah menembus ke lapisan yang lebih dalam dari kulit dan membantu penggantian sel dan membersihkan dalam kulit Anda. Efek lainnya termasuk membersihkan pori-pori yang menyumbat kotoran yang tertanam dalam sel kulit mati. Anda akan kagum dengan kulit anda yang bersinar cerah. Sirkulasi darah yang meningkat mendorong aliran sehat nutrisi ke kulit anda yang membantu menghilangkan jerawat, eksim, psoriasis dan luka bakar. Sauna juga akan mendorong penyembuhan lesi dan luka kecil.
  • Meringankan Stress : efek hangat yang menenangkan dari radiasi ini akan memberikan manfaat langsung ke otot untuk mengencang dan merajut, meninggalkan perasaan yang menyegarkan.
  • Kebugaran Kardiovaskular : penggunaan sauna adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah, merangsang proses keringat dan pada gilirannya meningkatkan ke denyut jantung tubuh dan curah jantung secara keseluruhan. Ini mencapai pengkondisian kardiovaskular yang sama seperti olahraga berat.
  • Mendorong Sistem Kekebalan Tubuh : panas inframerah memperkuat respons kekebalan tubuh, mengakibatkan peningkatan resistensi kita terhadap penyakit. Penelitian terbaru menunjukkan gejala pilek dan flu berkurang secara dramatis jika diobati secara dini dengan panas inframerah. Manfaat sauna inframerah meliputi penguatan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan darah putih jumlah sel.
Beberapa yang harus di ketahui ketika menggunakan sauna inframerah:
  • Pastikan bahwa anda tidak dalam keadaan dehidrasi sebelum menggunakan sauna. Ini berarti anda dipersilahkan untuk banyak minum air sebelumnya. Sauna inframerah akan membantu anda dalam menurunkan berat badan, tetapi bukan merupakan ide yang baik untuk menggantikan kalori yang hilang dengan minuman yang tinggi kalori. Jadi lebih tepat apabila kta meminum air putih saja.
  • Kebanyakan orang bersauna, dari mulai menyalakan ruangan tersebut akan memakai waktu 15 - 20 menit untuk mencapai suhu yang diinginkan. Anda disarankan menggunakan ruangan sauna selama waktu tersebut, hal ini adalah supaya tubuh anda mulai membiasakan diri dengan suhu yang meningkat secara perlahan.
  • Anda dapat membuka pintu depan sedikit atau membuka lubang langit-langit dan mengijinkan udara segar masuk. Anda akan tetap menikmati manfaat sauna inframerah bahkan ketika udara segar mulai beredar melalui ruangan sauna anda.
  • Tempatkan handuk anda di atas tempat duduk anda dan di bawah kaki anda untuk menyerap keringat juga menjaga kebersihan unit.
  • Batasi penggunaan lotion atau minyak sebelum menggunakan sauna, karena produk - produk ini justru akan memblok pori-pori dan membatasi penyerapan keringat.

sumber
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS