-->

FOLLOW BY EMAIL

Sunday, 14 April 2013

7 Makanan Yang Baik Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma

7 Makanan Yang Baik Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma - Sperma pasangan yang tidak mudah 'menyerah' merupakan salah satu kunci untuk Anda yang ingin segera mendapatkan momongan. Bagaimana caranya mendapatkan sperma yang berkualitas? Konsumsi tujuh makanan sehat berikut ini :

Menurut ahli nutrisi yang juga penasihat di American Council for Fitness and Nutrition, Dr. Keith-Thomas Ayoob, makanan tepat tersebut adalah makanan yang baik untuk jantung dan membuat aliran darah tetap lancar. Aliran darah yang lancar adalah kunci untuk mencegah ejakulasi dini. Berikut ini tujuh makanan sehat yang menurut Ayoob bisa membuat sperma super, seperti dikutip dari Revolution Health:

1. Salmon

Salmon kaya akan omega 3, yang bisa menurunkan tingginya kadar kolesterol (buruk) dalam tubuh. Ikan ini juga banyak mengandung protein yang bukan hanya membuat sperma kuat, tapi juga bisa "berenang" dengan cepat.

2. Semangka

Semangka sangat baik untuk membuat sperma tangguh saat "berenang". Menurut Ayoob, buah tersebut kaya akan potasium, yang bisa mencegah tekanan darah tinggi. Untuk kesehatan secara umum, semangka adalah salah satu buah yang mengandung likopen (lycopane) yang cukup sebagai anti-oksidan untuk melawan kanker.

3. Tomat


Mirip dengan semangka dan buah berwarna merah lainnya, tomat juga banyak mengandung likopen, yang artinya kaya antioksidan. Likopen terbukti bisa meningkatkan kesehatan prostat. Penelitian menunjukkan likopen bisa mengurangi risiko kanker prostat. "Dengan prostat yang sehat bisa menghasilkan sperma yang kuat," jelas Ayoob.

4. Susu Rendah Lemak atau Yogurt

Susu dan yogurt banyak mengandung kalsium dan potassium. Dua kandungan tersebut bisa menjaga tekanan darah tetap normal dan membuat aliran darah di arteri lebih lancar. Ayoob merekomendasikan untuk mengonsumsi susu rendah lemak. "Jika tekanan darah terlalu rendah, sperma yang dihasilkan pun tidak kuat," katanya. "Kalaupun sperma itu perenang yang baik, tapi dia tidak akan bisa sampai ke mana-mana," tambahnya.

5. Buah Beri

Semua jenis buah beri sangat kaya antioksidan. Ayoob pun menyarankan untuk mengombinasikan semua jenis beri untuk dikonsumsi, mulai dari blueberry, strawberry, dan raspberry. Buah beri ini bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada arteri. Dengan memiliki arteri yang sehat, aliran darah pun bisa tetap normal, sehingga produksi sperma sehat tidak terganggu.

6. Kacang-kacangan

"Kacang-kacangan kaya akan mineral," jelas Ayoob. Kandungan yang ada di dalam kacang-kacangan mencegah naiknya gula darah. Makanan ini juga sangat ampuh menurunkan kadar kolesterol. Mengonsumsi 1/2 cangkir kacang pinto bisa menurunkan tekanan darah 8-10%.

7. Oatmeal

Sama seperti kacang-kacangan, makanan yang mengandung gandum juga baik untuk tubuh karena bisa menurunkan kadar kolesterol. Kandungan serat di dalam oatmeal-lah yang membuat makanan itu mampu menurunkan jumlah kolesterol jahat.

Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS