Cara Cepat Menurunkan Demam - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Cara Cepat Menurunkan Demam


http://sekitarduniaunik.blogspot.com

Cara Cepat Menurunkan Demam - Demam adalah sebuah penyakit yang merakyat. Maksudnya semua kalangan mau kaya, miskin, muda, tua dapat terjangkit penyakit ini. Apabila badan Anda sudah demam, biasanya akan susah sembuh karena disertai berkurangnya nafsu makan. Ada 10 cara mudah dan efektif mengobati demam:

1. Mengkonsumsi banyak cairan
Sebagai obat pertama dari demam cobalah untuk mengkonsumsi banyak air, jus dan minuman (teh dan rempah-rempah seperti pada umumnya). Cairan mencegah «pengeringan» tenggorokan dan hidung, mereka membantu selaput kelenjar untuk tetap terbuka sehingga mudah dibersihkan.

Cairan juga berharga ketika Anda mengidap demam. Dalam hal ini ada peningkatan risiko kehilangan cairan dengan dehidrasi. Selain itu, hidrasi tubuh berkontribusi pada penghapusan racun yang dihasilkan dari sel-sel mati, yang meningkatkan kemampuan itu untuk melawan virus.

2. Gunakan humidifier
Perangkat ini merupakan metode yang baik untuk membuat udara lebih lembab. Hal ini dapat membantu untuk menjaga rongga hidung dalam bentuk cair dan dengan demikian menghindari pemblokiran hidung. Bila menggunakan humidifier pastikan untuk membersihkan secara teratur untuk memblokir kemungkinan mentransfer jamur di udara.

3. Sup Hangat
Banyak orang menganggap sup hangat sebagai obat terbaik untuk orang demam. Keuntungan seperti obat tradisional berasal dari kaldu, yang membuat tubuh terhidrasi dan juga membantu dengan uap. Oleh karena itu mungkin bahwa setiap jenis kaldu panas akan membawa manfaat yang sama.

Penelitian dibuat untuk konsumsi sup ayam sementara pada orang demam menunjukkan bahwa bahan-bahan sup ayam benar-benar dapat mengurangi pembengkakan rongga hidung dan membantu dalam penyembuhan lebih cepat dari flu biasa. Selain itu sup ayam dapat memberikan protein dari ayam, zat penting bagi tubuh kita untuk membangun antibodi untuk melawan virus.

4. Hindari kopi dan alkohol
Cobalah untuk menghindari minuman yang mengandung kafein dan alkohol karena zat tersebut cenderung mengeringkan tubuh kita dan ini bukan apa yang kita inginkan ketika kita demam.

5. Uap air dan mandi air panas
Uap air dan mandi air panas adalah obat rumah yang paling umum untuk demam. Beberapa orang yang ada yang berdiri di kamar mandi dengan air panas, yang lain menghirup uap atas panci dengan air mendidih. Hal ini diyakini bahwa uap dapat memfasilitasi hidung mampet. Virus ini juga rentan terhadap suhu yang sangat tinggi, sehingga ada kemungkinan bahwa uap dapat «membunuh» virus melalui rongga hidung.

6. Tidak merokok
Meskipun Anda harus berhenti merokok untuk sejumlah alasan, merokok ketika Anda dingin memiliki kelemahan tambahan. Merokok dapat memperburuk gejala demam, sementara dapat diperburuk juga bila menjadi perokok pasif.

7. Cuci mulut Anda dengan air garam
Ini mungkin terdengar seperti saran dari nenek Anda, tetapi praktek telah menunjukkan bahwa mencuci mulut Anda dengan air garam adalah salah satu obat untuk sakit tenggorokan. Larutkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan berkumurlah 5-6 kali. Ini akan benar-benar melegakan sakit tenggorokan Anda.

8. Istirahat
Salah satu faktor yang paling penting dalam pengobatan demam adalah tidur yang baik dan umumnya santai. Anda perlu banyak beristirahat agar tubuh Anda dapat melawan virus demam dengan lebih baik, lebih cepat dan lebih efisien. Jika Anda memiliki demam Anda pasti harus tinggal di rumah, matikan ponsel Anda dan cobalah untuk bersantai. Kebanyakan orang cenderung untuk mencoba dan mengatasi demam dengan tidak beristirahat. Saran ahli adalah untuk tinggal di rumah dan bersantai selama dua hari di lingkungan yang hangat. Suhu yang khas bisa menjadi 24-25 Celcius (75,2 F).

9. Perhatikan diet Anda
Meskipun tidak terbukti bahwa diet dapat membantu Anda menyembuhkan dari dingin, makan buah-buahan dan sayuran penuh dengan vitamin C dapat membantu Anda mengatasi lebih cepat dari demam. Vitamin C memperkuat perlindungan tubuh, melindungi dari penyakit virus dan memberikan kontribusi untuk berfungsi lebih baik dari sel darah putih, yang berperan untuk melawan virus. Makanan lain, yang dapat membantu Anda dalam memulihkan lebih cepat dari demam, meliputi:
  • Bawang putih
  • Madu
  • Pepermin
  • Jeruk, lemon, peterseli, seledri, kembang kol
  • Makanan yang mengandung zinc

10. Jangan berolahraga
Hindari olahraga dan segala macam aktivitas fisik, selama 3-4 hari untuk memberikan tubuh Anda kesempatan untuk menyimpan kekuatan untuk memerangi virus.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon