Tips Cara Merawat DVD Player Agar Awet - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Tips Cara Merawat DVD Player Agar Awet


Tips Cara Merawat DVD Player Agar Awet - Tidak ingin acara nonton film Anda terganggu? Rawat dengan baik DVD player Anda. Jangan sembarangan, karena ternyata DVD player adalah barang elektronik paling sensitif di antara gadget lainnya. Berikut ini tips cara merawat DVD Player agar selalu awet

1. Simpan DVD Player dalam tempat tertutup seperti rak, agar tidak mudah terkena debu. Selain itu hindari temapt lembab atau panas.

2. Sebaiknya bagian belakang tempat penyimpanan terbuka (diberi lobang) supaya panas yang keluar dari DVD Player Anda tidak tertahan dan membuat DVD Player Anda rusak.

3. Film DVD Cassette koleksi sebaiknya ditempatkan pada kotak sampul agar awet dan tidak berdebu. Berdebunya DVD Cassette akan dapat terbawa masuk ke DVD Player Anda.

4. Gunakan lap lembut, seperti lap kacamata untuk melap bagian pinggir piringan DVD Player. Basahi sedikit agar mempan membersihkan noda dan biasakan mengelap searah jarum jam. Jangan sekali-kali mengelap dengan arah berlawanan, karena dapat merusak DVD Player. Bersihkan minimal seminggu sekali.

5. Gunakan DVD Cleaner yang dijual bebas di toko-toko elektronik untuk membersihkan bagian dapam piringan DVD Player.

6. Jika kualitas gambar masih jelek walaupun sudah menggunakan DVD Cleaner, bersihkan bagian dalamnya dengan menggunakan cutton bud yang sebelumnya sudha dibasahi terlebih dahulu dengan cairan khusus elektronik.

7. Jangan menumpuk DVD Player dengan sistem elektronik lain, karena panas dari alat elektronik lain dapat merusak DVD Player Anda.

8. Hindari menyetel DVD Player secara terus menerus karena dapat merusak mata optik.

9. Hindari menyusun koleksi DVD film di atas DVD Player. Gelombang magnet yang ada bisa mempengaruhi keduanya.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon