-->

FOLLOW BY EMAIL

Wednesday, 9 March 2016

Inilah Daftar Lautan Paling Angker dan Mengerikan di Indonesia

Sekitar Dunia Unik – Samudera selalu saja memiliki beragam cerita misteri dan mengerikan, seperti kapal yang tenggelam maupun pesawat jatuh lalu tenggelam, kemudian hilang begitu saja. Biasanya kita mengenal Segitiga Bermuda, sebuah kawasan yang masih menjadi misteri hingga kini.


Namun, di Indonesia sendiri, terdapat setidaknya 5 lautan yang paling angker sekaligus mengerikan. Dimana sajakah itu? Simak selengkapnya seperti yang Admin lansir dari laman Boombastis, berikut ini :

1. Laut China Selatan

Laut China Selatan - Sekitar Dunia Unik

 Picture : solopos.com

Ada sebuah wilayah di Indonesia yang masuk ke dalam kawasan Laut China Selatan, yakni Kepulauan Natuna yang nyaris saja diklaim oleh Tiongkok beberapa waktu yang lalu. Dalam beberapa tahun saja, di kawasan Laut China Selatan sudah ada lebih dari ratusan kapal yang mengalami kecelakaan. 
Ada sebuah cerita yang menyebutkan bahwa kawasan ini lebih angker dan mengerikan dari Segitiga Bermuda. Oleh karena memiliki iklim yang tidak stabil, setiap terjadi badai, akan mengakibatkan banyak kapal atau pesawat yang jatuh ke lautan. Tidak heran, predikat sebagai lautan yang penuh misteri dan sangat mengerikan, layak disandang oleh Laut China Selatan.


2. Samudera Indonesia (Laut Selatan)
Kapal Laut Tenggelam di Laut Selatan - Sekitar Dunia Unik

Picture : merdeka.com

Kawasan Laut Selatan merupakan tempat yang berbahaya dan sangat angker, karena di tempat inilah tinggal ratu penguasa laut, Nyi Roro Kidul. Pada masa silam, penguasa Laut Selatan ini konon sering melakukan kerja sama dengan para Raja Jawa.

Ada sebuah larangan untuk mengenakan pakaian berwarna serba hijau di sekitar pantai Laut Selatan, karena justru akan menarik perhatian makhluk yang ada di lautan. Larangan ini berlaku bagi pria maupun wanita. Bahkan tidak jarang pula, ‘mereka’ akan membuat orang kalap di tengah lautan dan kembali pulang dalam keadaan tidak bernyawa.

3. Segitiga Masalembo
Gambar Segitiga Masalembo - Sekitar Dunia Unik

Picture : kulitinta.com

Ternyata di Indonesia juga memiliki sebuah kawasan segitiga yang dikenal cukup angker, yakni Segitiga Masalembo. Bisa dikatakan kawasan ini merupakan Segitiga Bermuda versi Indonesia. Di kawasan ini sering terjadi kecelakaan baik kapal laut maupun pesawat, diantaranya adalah KM Teratai Prima, KM Sumber Awal dan Kapal Laut Senopati Nusantara. Sedangkan pesawat yang pernah jatuh di kawasan ini adalah Adam Air yang jatuh pada tahun 2007 lalu.
Banyak yang mempercayai, terutama penduduk sekitar Segitiga Masalembo, bahwasanya kawasan tersebut merupakan sebuah kerajaan jin serta siluman yang mengerikan. Bahkan diperlukan semacam sesajen atau tumbal agar dapat selamat dari Masalembo. Selain itu, kawasan Masalembo memiliki arus air yang terbilang cukup aneh, tidak heran pada situasi tertentu dapat muncul badai yang menyebabkan kapal dan pesawat terjun bebas.

Baca juga -> Menguak Misteri Tokoh Dibalik Penemuan Sandal Jepit

4. Selat Bali
Gambar Selat Bali Dari Atas Pesawat - Sekitar Dunia Unik

Picture : wikimapia.org

Belum lama ini (Jum’at, 04 Maret 2016), sebuah kapal bernama Rafelia 2, tenggelam. Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa tenggelamnya kapal disebabkan karena kebocoran. Sedikitnya sekitar 27 truk dan ratusan penumpang tenggelam dan kesulitan untuk menyelamatkan diri.
Sudah sejak lama, kawasan Selat Bali dikabarkan banyak menyimpan misteri. Dan menurut kabar yang beredar, kawasan ini memang dihuni makhluk gaib yang konon dapat menyebabkan manusia tenggelam secara terus menerus, sehingga mengakibatkan banyak korban jiwa. Baca juga -> 5 Kisah Hantu Dari Kapal Titanic

5. Selat Karimata
Gambar Selat Karimata - Sekitar Dunia Unik

Picture : daerah.sindonews.com

Selat Karimata terletak di antara Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan. Sekitar tahun 2014 silam, sebuah pesawat komersil Air Asia QZ8501 mengalami kecelakaan yang menyebabkan ratusan korban jiwa, setidaknya tercatat sebanyak 162 penumpang dan kru pesawat meninggal dunia. Jatuhnya pesawat diperkirakan berada di kawasan ini.
Berdasar penuturan dari warga sekitar, bahwa di kawasan Selat Karimata memang dikenal sangat angker dan mengerikan. Terdapat kerajaan jin yang konon berada di tengah Selat yang mengakibatkan kapal laut maupun pesawat terbang yang melintas di sekitarnya akan jatuh atau kehilangan kendali. 

Sebuah cerita lainnya bergulir, menyebutkan bahwa di kawasan Selat  hidup seorang penguasa yang bernama Ratu Junjung Buih yang memimpin kerajaan laut yang sangat besar di Selat Karimata. Dalam situasi tertentu, kerajaan ini sering meminta tumbal dari manusia, sehingga kecelakaan pun sering terjadi.

Demikian artikel tentang daftar lautan paling angker dan mengerikan yang ada di
Indonesia.

Semoga bermanfaat.
Get Free Updates
Follow us on:
facebook gplus rss
Comments
0 Comments

No comments:

FOLLOWERS