Inilah Kelompok Prajurit Paling Unik Sepanjang Sejarah Dunia! - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Inilah Kelompok Prajurit Paling Unik Sepanjang Sejarah Dunia!

The Viking

Kelompok Prajurit Paling Unik Sepanjang Sejarah Dunia - Sejarah di dunia selalu mencatat hal-hal yang unik dan dianggap tidak lazim. Jumlahnya mungkin mencapai ribuan dan ada di antaranya yang bahkan belum terungkap. Mulai dari tempat-tempat di berbagai belahan dunia yang dianggap unik, kumpulan tingkah laku manusia yang unik dan berbagai macam hal unik lainnya.

Seperti yang akan dibahas pada artikel kali ini, koleksi kelompok prajurit dengan tugas yang dianggap aneh serta tidak lazim di dunia ini. Dan berikut adalah beberapa kelompok prajurit yang dimaksud :

Baca juga artkel : 
Wujud KTP Pada Zaman Penjajahan Belanda
5 Bencana Nuklir Paling Parah di Dunia
5 Kisah Kapal Hantu dari Titanic

1. Prajurit Pengamuk Viking
Prajurit Viking
Berdasarkan sebuah kisah dari mitologi Norwegia, jika pengamuk Viking atau kelas petarung berserker merupakan prajurit paling mengerikan. Saking mengerikannya, mereka bahkan sering bertarung tanpa mengenakan baju pelindung dan bertarung secara liar tanpa kontrol. Bahkan orang-orang yang menyaksikannya tampak seperti hewan buas yang lepas dari kurungannya.

Bahkan parahnya karena sering tidak dapat mengontrol emosinya, hingga mereka membunuh kawan-kawannya sendiri demi memuaskan haus darah mereka. Para peneliti mempercayai jika kemampuan berseker ini dikarenakan terdapat pengaruh hipnotis atau pengaruh dari penggunaan jamur halusinogen.

2. Prajurit Hantu
Prajurit Hantu
Sepanjang sejarah Perang Dunia II, dikabarkan jika Amerika pernah memerintahkan para desainer dan ahli suara untuk membangun pasukan bayangan. Hal ini dilakukan karena Amerika telah terinspirasi dari pasukan hantu Inggris yang berperang di Afrikan ketika melawan pasukan Jerman dengan menggunakan efek suara. Berkat kepiawaiannya tersebut, para prajurit hantu Inggris membuat seragam palsu hingga kendaraan boneka yang dilengkapi dengan efek suara yang mengerikan.

Tidak hanya serangan tipu daya saja yang dilakukan, tapi juga disertai dengan penyebaran informasi palsu untuk menipu mata-mata Nazi. Keberadaan prajurit hantu tidak pernah diketahui hingga seperempat abad setelah Perang Dunia II. Setelah tahun 1996, barulan prajurit hantu diketahui keberadaannya dan diakui kontribusinya.

3. Batalion Mormon
Batalion Mormon
Kelompok prajurit berikutnya yang dianggap unik adalah Batalion Mormon yang merupakan salah satu kelompok prajurit penjelajah Amerika paling jauh pada zaman kolonial. Penjelajahan mereka dilakukan dimulai dari Lowa, lalu Santa Fe, menyebrangi Arizona hingga ke sebelah selatan California. Tidak berumur lama, Batalion Mormon hanya mampu bertahan satu tahun saja, yakni dari tahun 1864 sampai tahun 1847. Setelah itu mereka berpencar untuk bergabung dengan prajurit lainnya.

4. Raksasa Potsdam
Raksasa Potsdam
Dilansir dari situs historydotcom, Raja Frederick William I yang berasal dari Prussia dianggap memiliki obsesi yang cukup aneh untuk pasukan militernya. Dia mengumpulkan orang-orang dengan postur bertubuh tinggi besar yang setara dengan pemain basket untuk dikumpulkan menjadi satu batalion. Anehnya, prajurit tersebut tidak pernah bertempur sama sekali dan hanya menjadi koleksi milik Raja Frederick William.

Demi mendapatkan prajurit impiannya, dikatakan Raja Frederick William rela meminta, meminjam hingga bahkan mencuri untuk mendapatkan prajurit-prajurit tersebut. Bahkan dia berusaha untuk menikahkan para prajurit tersebut untuk mendapatkan keturunan yang besar-besar. Dengan alasan menghabiskan dana, Batalion raksasa tersebut dibubarkan oleh anak dari Raja Frederick William sepeninggal sang Raja.

5. 10 Ribu Prajurit Abadi
10 Ribu Prajurit Abadi
10 ribu prajurit abadi atau the 10.000 immortals merupakan prajurit berjumlah 10 ribu orang yang datang dari Persia. Di bawah perintah Raja Xerxes, mereka merupakan prajurit terbaik yang pernah ada. Sebutan abadi tersebut datang dari jumlah mereka yang tidak pernah berkurang ataupun bertambah. Jika ada seorang prajurit yang meninggal, dengan alasan apapun, prajurit tersebut langsung digantikan, sehingga jumlah batalion tersebut tidak pernah sekalipun berkurang atau lebih dari 10 ribu.

6. Monuments Men
The Monuments Men
Berikutnya adalah prajurit yang tugasnya khusus untuk menyelamatkan karya seni di Inggris pada Perang Dunia II. Mereka siap memindahkan setiap karya seni yang ada di Museum untuk menjamin koleksi karya tersebut agar tidak dirusak oleh tentara musuh. Prajurit ini masuk dalam divisi The Monuments, Fine Arts and Archives. Monuments Men juga berada di depan Museum dan gedung-gedung bersejarah untuk memastikan bahwa gedung tersebut tidak rusak.

Namun di akhir peperangan, tugas The Monuments Men adalah mengumpulkan koleksi lukisan dan pahatan yang dicuri oleh para Nazi. Hebatnya mereka menemukan ribuan karya seni yang disembunyikan di kastil dan mengembalikannya kepada pemiliknya.

7. Gurkhas
Pasukan Gurkhas
Prajurit Gurkhas terkenal dengan ceritanya yang mampu memporakporandakan pasukan penjajah Inggris pada tahun 1814. Prajurit Nepal tersebut terkenal kuat hingga Inggris lebih memilih menjalin kerja sama dengan Nepal demi mendapatkan bantuan kekuatan pasukan Gurkhas.

Prajurit yang terkenal dengan loyalitasnya ini memiliki moto "lebih baik mati daripada menjadi pengecut" dan terkenal dengan senjata pisau Kukri.

Pasukan ini juga memenangkan banyak pertempuran (kurang lebih 2 ribu pertempuran) pada Perang Dunia II. Hingga saat ini pun pasukan Inggris masih mengakui pasukan Gurkhas dan untuk mendapatkan prajurit terbaik, para pemuda Nepal yang direkrut menjalani proses seleksi dengan cara berlari sepanjang Himalaya sambil membawa batu seberat 30 kg.

Demikian informasi seputar kelompok prajurit yang dianggap unik sepanjang sejarah dunia.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon